Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 April 2023 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Manga One Piece 1082 disebut-sebut akan mengungkap misteri bisar, yakni alasan mengapa Crocodile mengincar salah satu Senjata Kuno, yaitu Pluton. Simak dalam pemabahasan teori dan spoiler One Piece 1082 ini.

Nama Crocodile sempat menghilang setelah dikalahkan Luffy di arc Alabasta. Namun, dia kemudian muncul kembali dalam cerita saat Luffy masuk ke penjara Impel Down untuk menyelamatkan Ace.

Crocodile kemudian bekerja sama sementara dengan Luffy untuk bebas dari Impel Down dan kemudian mengalahkan angkatan laut. Setelah Battle of Marineford, Crocodile menghilang lagi sebelum muncul kembali bersama Daz Bones di cover story. 

Dan yang mengejutkan tentu saja ia kemudian membentuk organisasi pemburu Angkatan Laut, yaitu Cross Guild. 

Namun tetap saja tujuan Crocodile tidak berubah, ia masih mengincar senjata kuno Pluton. Dan apa yang akan terungkap dalam spoiler One Piece 1082 nantin?

Crocodile Mengincar Pluton

One Piece - Crocodile. (fandom)

Kalau kamu ingat, Crocodile adalah karakter yang mengincar salah satu Senjata Kuno Pluton. Bahkan, melalui Crocodile para penggemar mengenal konsep Senjata Kuno untuk pertama kalinya. 

Diketahui bahwa di arc Alabasta diperlihatkan bahwa Crocodile sengaja datang dan menginvasi negara tersebut untuk mencari Pluton.

Dia kemudian membentuk Baroque Works untuk mencari Senjata Kuno tersebut dan mencoba menyebarkan teror di sana. Setelah cukup lama membuat rakyat Alabasta menderita, pada akhirnya ia dikalahkan oleh Luffy.  

Belakangan terungkap fakta bahwa Pluton tidak berada di wilayah Alabasta. Di alur Wano diketahui bahwa Pluton sebenarnya berada di negara tersebut dan mengaktifkan Pluton berarti membuka perbatasan wilayah tersebut.

Untuk saat ini, semua teka-teki tentang Pluton masih belum terjawab sama sekali. 

Selain Pluton sendiri, yang masih menjadi misteri hingga saat ini adalah apa yang akan dilakukan Crocodile dengan salah satu Senjata Kuno tersebut. 

Oda Sensei sendiri belum memberikan informasi apapun mengenai apa yang akan dilakukan Crocodile dengan Senjata Kuno tersebut. Yang pasti dia sudah mengincar Pluton sejak lama.

Mengapa Crocodile Mengincar Pluton

One Piece - Crocodile. (fandom)

Setelah sekian lama jadi teka-teki, Eiichiro Oda mungkin akhirnya bisa memberikan jawaban atas pertanyaan itu di manga One Piece 1082 mendatang. Di chapter tersebut, kita kembali diperlihatkan momen yang terjadi di luar Pulau Egghead. 

Secara khusus, kita melihat kembali apa yang terjadi pada pesta perburuan bajak laut Cross Guild di mana mereka berhasil mendapatkan korban pertamanya, yaitu kapten T-Bone.

Lalu, di chapter ini ada momen dimana Crocodile mengungkap impian terbesarnya yang juga menjadi alasan mengapa ia kemudian membentuk organisasi atau kelompok tersebut. 

Crocodile berkata bahwa dia ingin membangun negara yang disebut 'Utopia.' Negara itu akan memiliki kekuatan militer yang sangat besar.

Tujuannya agar negara tersebut tidak dapat digoyahkan atau diancam oleh negara lain. Dracule Mihawk sendiri kemudian menyarankan bahwa untuk membentuk Utopia seperti yang diinginkan Crocodile, mereka membutuhkan kekuatan lebih. 

Bisa jadi ini adalah petunjuk yang disampaikan Eiichiro Oda terkait alasan kenapa Crocodile mengincar Pluton. Ada beberapa hal menarik yang muncul dari hal ini. Pertama, Crododile ingin membangun negara militer yang kuat. 

Dengan Pluton yang dikenal memiliki kehebatan mampu menghancurkan sebuah pulau dalam sekali serang, sepertinya tidak akan ada yang berani menyerang atau mengancam negara tersebut. 

Selain memiliki jumlah pasukan yang luar biasa, Pluton bisa menjadi senjata rahasia negara.

Kedua, Crocodile bisa saja dengan sengaja mencari keberadaan Pluton untuk menantang Pemerintah Dunia dan mengambil alih semua negara di bawah afiliasinya. 

Dengan begitu, negara-negara tersebut kemudian akan berubah menjadi bagian dari Utopia yang sangat besar dan luas. Intinya, Pluton adalah alasan utama mengapa Crocodile nantinya ingin membangun Utopia.

Kita nantikan kebenaran alasan Crocodile mengincar senjata kuno Pluton melalui manga One Piece 1082 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?