Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 08 Mei 2023 | 15:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1083 telah dinanti-nantikan kehadirannya, terlebih sudah muncul berbagai informasi soal apa yang terjadi di manga ini nanti.

Dimulai dari sampul manga One Piece 1083 nanti diklaim akan mengungkap keberadaan Donquixote Doflamingo. Salah satu karakter One Piece yang cukup penting.

Namun lebih penting lagi, spoiler One Piece 1083 mengklaim akan terungkapnya rahasia Pemerintah Dunia yang berada do Mary Geoise atau Marijoa.

Rahasia Pemerintah Dunia yang tersimpan rapat di Marijoa ini nanti akan diungkap Sabo kepada Tentara Revolusioner.

Dikutip dari Hitlava, terlihat kalau Sabo, Monkey D Dragon dan Emporio Ivankov ingin membicarakan sesuatu yang terjadi di Reveri saat itu.

Cerita dan kilas balik dimulai dengan adanya informasi tentang kekaisaran yang menentang Pemerintahan Dunia di masa silam.

Salah satunya adalah kerajaan Lulusia yang telah dimusnahkan secara merata.

One Piece - Bendera Pemerintah Dunia. (ist)

Kedelapan kerajaan ini menolak untuk membayar pajak kepada Pemerintah Dunia sehingga pemerintah memutuskan untuk mengirim Ksatria Suci, untuk menangani mereka.

Disebutkan bahwa jumlah Ksatria Suci yang dikirimkan Pemerintah Dunia tersebut ada 9 orang.

Dilain sisi, spoiler One Piece 1083 ini juga menceritakan Sabo bersama Karasu, Morley dan Lindbergh tengah melawan Laksamana Ryukugyu dan Fujitora.

Dalam pertarungan tersebut, ia terlihat menyaksikan Karasu menembak gagaknya ke arah Issho sementara Morley berhasil menikam Aramaki.

Di sana juga organisasi CPO ikut campur dalam pertempuran dengan Nefertari Vivi.

Menurut Sabo, misi utama berhasil diselesaikan dengan membiarkan mereka mendeklarasikan perang melawan Pemerintah Dunia secara langsung dengan membakar bendera Pemerintah Dunia, bahkan Bartholomew Kuma pun berhasil dibebaskan.

Monkey D Dragon berkata bahwa perang sesungguhnya Tentara Revolusioner melawan Pemerintah Dunia kini telah dimulai.

One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)

Karena tindakan para Ksatria Suci, Tentara Revolusioner melakukan langkah pertamanya dalam pertempuran dengan menghancurkan kapal pemasok yang menuju Marijoa.

Sebuah surat kabar terlihat memuat berita tentang jenazah Raja Nefertari Cobra, Raja Kerajaan Arabasta, dan di sebelahnya adalah tersangka utama Sabo.

Kemudian, juga diperlihatkan bahwa Raja Nefertari Cobra sedang menuju untuk menemui Gorosei, dan sebelum dia mendatangi mereka, dia meminta Pell dan Chaka, penjaga Kerajaan Arabasta, untuk menjaga putrinya, Putri Nefertari Vivi.

Itulah spoiler One Piece 1083 yang sudah beredar tentang pergerakan Sabo dan Tentara Revolusioner. Kita nantikan kejelasan sampai manga ini nanti rilis.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran