Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 16 Mei 2023 | 21:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu suka menonton anime yang penuh dengan kejutan dan ketegangan, maka kamu harus mencoba lima anime populer dengan plot twist terbaik berikut ini.

Plot twist adalah perubahan arah cerita yang tidak terduga dan sering membuat penonton terkejut atau bingung.

Plot twist bisa membuat anime menjadi lebih menarik dan berkesan. Berikut adalah lima anime populer dengan plot twist terbaik:

1. Death Note

Death Note - Near. (fandom)

Anime ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang menemukan buku catatan milik dewa kematian yang bisa membunuh siapa saja yang namanya ditulis di dalamnya. Light memutuskan untuk menggunakan buku itu untuk membunuh para penjahat dan menciptakan dunia yang ideal.

Namun, dia harus berhadapan dengan L, seorang detektif jenius yang mencoba mengungkap identitasnya. Plot twist terbesar dalam anime ini adalah saat L tewas di tangan salah satu pengikut Light, yang ternyata adalah anak angkatnya sendiri.

2. Attack on Titan

Attack on Titan The Final Season. (ist)

Anime ini mengisahkan tentang umat manusia yang hidup di dalam dinding raksasa untuk melindungi diri dari para titan, makhluk raksasa yang memangsa manusia tanpa alasan. Eren Yeager, seorang pemuda yang bercita-cita menjadi prajurit untuk melawan titan, menemukan bahwa dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi titan.

Plot twist terbesar dalam anime ini adalah saat terungkap bahwa beberapa teman dan rekan Eren ternyata juga adalah titan yang menyamar sebagai manusia dan bertanggung jawab atas serangan-serangan titan di masa lalu.

3. Steins;Gate

Steins;Gate - Makise Kurisu. (fandom)

Anime ini berkisah tentang Rintaro Okabe, seorang ilmuwan gila yang mengklaim bisa melakukan perjalanan waktu dengan menggunakan microwave dan ponsel. Bersama dengan teman-temannya, dia melakukan berbagai eksperimen dengan mengirim pesan ke masa lalu atau masa depan.

Namun, dia tidak menyadari bahwa setiap kali dia mengubah sesuatu di masa lalu, dia juga mengubah garis waktu dan realitas yang ada. Plot twist terbesar dalam anime ini adalah saat Okabe menyadari bahwa dia harus memilih antara menyelamatkan teman masa kecilnya atau teman cintanya dari kematian.

4. Code Geass

Code Geass: Lelouch of the Rebellion. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang Lelouch vi Britannia, seorang pangeran dari Kekaisaran Britannia yang dibuang ke Jepang setelah ibunya dibunuh dan adiknya lumpuh. Di Jepang, dia bertemu dengan C.C., seorang gadis misterius yang memberinya kekuatan mata ajaib bernama Geass, yang bisa memerintah siapa saja untuk melakukan apa saja sekali saja.

Dengan kekuatan itu, Lelouch memimpin sebuah pemberontakan melawan Britannia dengan nama samaran Zero. Plot twist terbesar dalam anime ini adalah saat Lelouch ternyata adalah saudara kembar dari Suzaku Kururugi, sahabatnya sekaligus musuhnya.

5. Madoka Magica

Kyubey dari anime Puella Magi Madoka Magica. (Fandom)

Anime ini mengisahkan tentang Madoka Kaname, seorang gadis biasa yang ditawari oleh Kyubey, seekor makhluk ajaib, untuk menjadi seorang gadis penyihir yang bisa mengabulkan permintaan apapun dengan imbalan melawan para penyihir jahat yang mengancam dunia.

Namun, Madoka mengetahui bahwa menjadi gadis penyihir tidak semudah dan seindah yang dibayangkan. Plot twist terbesar dalam anime ini adalah saat terungkap bahwa Kyubey sebenarnya adalah makhluk jahat yang memanfaatkan energi emosi gadis-gadis penyihir untuk mencegah kehancuran alam semesta.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Mobile Legends Terbaik Pilihan Pro Player di MPL ID S12, Mayoritas Tank dan Marksman