Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 Mei 2023 | 10:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1084 yang beredar mengungkap rahasia Im Sama yang selama ini disembunyikan Eiichiro Oda. Selain itu juga membahas kematian misterius dari Raja Nefertari Cobra.

Apa yang akan terjadi dalam mangan One Piece 1084 mendatang? Semua terungkap melalui spoiler One Piece 1084 yang sudah beredar.

Selama lebih dari dua dekade, One Piece kerap menghadirkan rahasia atau misteri besar. 

Misalnya saja rahasia tentang harta karun One Piece itu sendiri. Banyak penggemar yang penasaran dengan bentuk harta karun tersebut.

Berbagai misteri tersebut merupakan salah satu elemen menarik yang muncul dalam cerita One Piece. 

Selain rahasia One Piece, misteri yang juga membuat banyak penggemar penasaran adalah misteri Pemerintah Dunia dan pemimpinnya, Im Sama

Namun, apa yang dihadirkan di One Piece 1084 bisa saja mengungkap rahasia Im Sama dan menjadi penyebab kematian Nefertari Cobra.

Rahasia Im Sams

One Piece - Gorosei menemui Im Sama. (fandom)

Bukan rahasia lagi bahwa Pemerintah Dunia menyimpan banyak rahasia dan misteri yang membuat orang penasaran. Pemerintah Dunia memiliki berbagai rahasia kelam yang tidak ingin diketahui orang lain. Kebanyakan orang tidak tahu tentang rahasia kelam ini. 

Ini karena mereka selalu berusaha melakukan apa saja untuk menutupi dan menghilangkan jejak yang terkait dengan rahasia kelam itu. Salah satu cara yang biasa mereka lakukan untuk menyembunyikan suatu rahasia adalah dengan membunuh orang yang berpotensi membocorkannya. 

Hingga saat ini, belum diketahui sejauh mana rahasia kelam yang disimpan dan dimiliki Pemerintah Dunia. Apa yang kemudian mereka sembunyikan dari semua orang di dunia One Piece. 

Hanya mantan anggota kru Roger yang pernah ke Laugh Tale dan masih hidup yang tahu tentang rahasianya.

Di arc Sabaody, Silvers Rayleigh sempat menghadirkan informasi terkait rahasia ini. Namun, kru Topi Jerami kemudian menolak hal tersebut dan memutuskan untuk mencari tahu sendiri melalui petualangan yang mereka jalankan. 

Selain rahasia besar Pemerintah Dunia, pemimpin mereka yaitu Im juga diselimuti berbagai rahasia besar. Sepanjang kemunculannya yang hanya beberapa kali, Eiichiro Oda tidak pernah memberikan informasi atau penjelasan apapun mengenai Im Sama. 

Kita tidak pernah tahu bagaimana saya menjadi seorang penguasa, kita tidak pernah tahu siapa saya sebenarnya, dan dari mana asalnya. Hal inilah yang kemudian menjadi bahan perbincangan para penggemar bahkan sampai sekarang.

Namun seiring dengan semakin dekatnya alur cerita One Piece, nampaknya Eiichiro Oda perlahan mulai mengungkap berbagai petunjuk atau informasi terkait Im dan juga Pemerintah Dunia. 

Contohnya seperti yang diungkapkan oleh Nefertari Cobra pada manga chapter 1084.

Surat Dari Masa Lalu

One Piece - Nefertari Cobra alias King Cobra. (fandom)

Chapter 1084 menghadirkan lanjutan cerita dari chapter sebelumnya, dimana Nefertari Cobra diperlihatkan akan bertemu dengan Gorosei saat Reverie terjadi. 

Di chapter tersebut Cobra membahas sedikit tentang masa lalu Pemerintah Dunia, dimana awalnya 20 kerajaan yang berperang melawan Ancient Kingdom bersumpah untuk berada di level yang sama.

Mereka sengaja meninggalkan singgasana kosong yang dikelilingi 20 senjata dari 20 kerajaan selama bertahun-tahun. Tujuannya adalah agar tidak ada diktator atau penguasa kejam yang muncul dari pihak mereka. 

Namun, penguasa asli kerajaan telah pergi dan seorang pemimpin baru terpilih. Hal berbeda ditunjukkan oleh kerajaan Alabasta dimana penguasa saat itu, Ratu Lily, menolak menjadi naga langit. 

Cobra selanjutnya menjelaskan bahwa dia berusaha menemukan catatan lama pasca-abad yang hilang. Namun, dia bahkan tidak dapat menemukan nama Ratu Lily di sana.

Dia juga diketahui tidak pernah kembali ke kerajaannya, yang meninggalkan kekuasaan adiknya. 

Ketika ditanya tentang keberadaan dan informasi Ratu Lily, para Gorosei sendiri menjawab bahwa mereka tidak mengetahuinya. Mereka mengatakan mereka curiga Ratu Lily berhasil kembali ke Alabasta.

Yang menarik adalah Cobra mengatakan dia memiliki surat kecil yang berumur 800 tahun. Mendengar ini, Gorosei tampak terkejut. Namun sayangnya bab ini tidak menyebutkan isi surat tersebut.

Isi Surat Sebelumnya

One Piece - Im Sama dan Topi Jerami. (.ist)

Apa isi surat itu? Untuk saat ini, sangat sulit untuk mengetahui isi surat dari Ratu Lily. 

Namun, jika melihat apa yang tersaji dalam situasi saat ini, bisa jadi isi surat tersebut ada hubungannya dengan rahasia besar Im bahkan Pemerintah Dunia yang mungkin tidak tertulis di Poneglyphs.

Seperti disebutkan di atas, tidak ada yang diizinkan duduk di singgasana kosong yang saat ini ditempati Im Sama. 

Namun nyatanya, saya berhasil memerintah dan duduk di kursi. Lalu bagaimana dia melakukannya? Apakah ada sesuatu yang mengerikan terjadi di balik itu semua? Lalu mengapa saya merahasiakan semuanya?

Selain berisi rahasia tentang Im, bisa juga isi surat itu ada kaitannya dengan maksud D. Cobra sempat menanyakan maksud penetapan D, namun pihak Gorosei sendiri tidak mau menjawabnya. 

Yang tak kalah menarik adalah surat dari Ratu Lily mungkin menjadi alasan mengapa Cobra dibunuh.

Seperti yang kita ketahui Nefertari Cobra diperlihatkan sekarat secara misterius, dimana Sabo kemudian disalahkan atas kejadian tersebut. Namun, banyak yang percaya bahwa Gorosei adalah biang keladinya. 

Dan melihat kejadian di One Piece 1084, spekulasi ini masuk akal. Mungkin saja alasan Gorosei membunuh Cobra adalah karena dia menyimpan rahasia besar Im.

Itulah Spoiler One Piece 1084 yang sudah beredar, yang nantinya chapter ini akan mengungkap rahasia Im Sama dan kematian misterius Nefertari Cobra.

BACA SELANJUTNYA

5 Kekuatan Terbesar Pemerintah Dunia di One Piece, Lama Jadi Misteri