Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Juni 2023 | 08:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak yang tak menyangka jika lima artis papan atas Hollywood berikut ini ternyata merupakan seorang Wibu. Tapi itu wajar sebab Jepang punya cara mereka sendiri untuk menarik perhatian dunia. Termasuk menarik perhatian para artis Hollywood yang ternyata wibu.

Wibu merupakan sebuah istilah yang diberikan kepada orang non-Jepang yang terobsesi budaya Jepang. Di Eropa, julukan Wibu ini bertujuan untuk mengolok-olok.

Indonesia dulunya juga menganggap Wibu adalah istilah ejekan, akan tetapi belakangan istilah Wibu dimaknai dengan cara yang lebih positif.

Seorang Wibu biasanya sangat suka melakukan cosplay karakter-karakter anime Jepang. Di Indonesia, bahkan ada event yang membebaskan cosplayer menampilkan kreasi mereka.

Tapi ternyata, pesona anime ternyata enggak hanya berhasil menyihir para penonton Asia saja. Banyak juga artis Hollywood yang terpesona dengan para karakter anime ini. Hal tersebut membuat mereka layak mendapatkan julukan Wibu. 

Berikut Hitekno.com telah merangkum enam artis Hollywood yang ternyata seorang Wibu:

1. Keanu Reeves

Keanu Reeves. (YouTube)

Keanu memiliki penampilan yang sangar, ini membuat banyak orang tak menyangka dia adalah seorang Wibu.

Akan tetapi dibalik penampilannya tersebut, Keanu ternyata sangat suka Jepang, terlebih anime dan filmnya. Kecintaan Keanu terhadap hal-hal yang berbau Jepang diungkap oleh kawannya Heather Anne Campbell.

Campbell mengungkapkan bahwa dia dan Reeves sering berkunjung ke Animate, toko yang menjual berbagai hal tentang anime dan manga yang berlokasi di Los Angeles. 

Reeves bahkan hampir memerankan Spike Spiegel di film live action Cowboy Bebop garapan 20th Century Fox. Sayangnya, proyek tersebut akhirnya dibatalkan.

2. Megan Fox

Megan Fox. (IMDB)

Megan Fox terkenal setelah menjadi salah satu pemain di film Transformer. Siapa sangka, gadis manis dengan kulit eksotis ini adalah seorang Wibu.

Di masa kecilnya, Fox mengaku sering menonton anime di televisi, di antaranya Cowboy Bebop, Inuyasha, dan Sailor Moon.

Saking senangnya dengan anime, Megan Fox pernah mengatakan jika dirinya ingin membintangi film Sailor Moon atau Gundam jika diadaptasi jadi film di Amerika. 

3. Samuel L. Jackson

Samuel L. Jackson. (IMDB)

Samuel L. Jackson merupakan bintang Hollywood yang kerap memerankan tokoh keren di beberapa film.

Dalam sebuah wawancara, Samuel L. Jackson mengaku sangat menyukai hal-hal yang berbau Jepang. Bahkan, dia tak segan menyebut jika film favoritnya berjenis hentai.

Jackson beberapa kali pernah menerima proyek yang berkaitan dengan anime. Dia pernah mengisi suara di Afro Samurai: Resurrection, Astro Boy (2009) versi Amerika Serikat, dan membintangi film live action-nya Kite (2014).

4. Ronda Rousey

Ronda Rousey. (IMDB)

Kamu pasti kaget dengan fakta ini. Ya, Ronda Rousey merupakan salah satu artis Hollywood yang sangat suka dengan anime.

Salah satu anime pegulat wanita ini yakni Dragon Ball dan Pokemon. Saking sukanya dengan Pokemon, Rousey mengaku pernah menjadi pengurus di salah satu forum Pokemon. 

Sementara salah satu karakter anime favorit Rousey adalah Bezita. Ia beberapa kali pernah mengenakan kaos dengan gambar karakter di anime Dragon Ball tersebut.

5. Robin Williams

Robin Williams. (IMDB)

Sebelum berpulang pada tahun 2014 lalu, Robin Williams pernah mengaku kepada dunia jika dirinya adalah seorang Wibu.

Tak main-main, Robin bahkan menamai anaknya Zelda Williams karena terinspirasi dari game The Legend of Zelda.

Beberapa film anime yang masuk ke dalam daftar favorit Robins Williams antara lain  Neon Genesis Evangelion, Cowboy Bebop, Ghost in the Shell, Akira, dan Blood: The Last Vampire.

Itulah lima artis Hollywood yang ternyata seorang Wibu. Nyangka nggak kamu?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode Terbaru, Lengkap Subtitle Indonesia