Minggu, 21 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 14 Juni 2023 | 19:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sword Art Online (SAO) adalah salah satu seri anime yang sangat populer di kalangan penggemar genre isekai dan dunia virtual. Dengan premis yang menarik dan aksi yang seru, SAO berhasil menarik perhatian banyak orang.

Namun, dengan banyaknya adaptasi dan spin-off yang ada, mungkin kamu bingung tentang urutan nonton yang tepat untuk mengikuti ceritanya. Berikut ini adalah urutan nonton anime Sword Art Online yang direkomendasikan.

Sword Art Online The Movie: Progressive. (IMDB)

1. Sword Art Online Season 1 (2012): Dimulai dari season pertama, anime ini mengisahkan tentang Kirito, seorang pemain game yang terjebak di dalam dunia virtual reality game yang berbahaya bernama Sword Art Online. Bersama para pemain lainnya, dia harus berjuang untuk bertahan hidup dan mencari jalan keluar dari permainan tersebut.

2. Sword Art Online: Extra Edition (2013): Setelah menonton season pertama, kamu bisa melanjutkan dengan menonton episode spesial ini. Extra Edition merupakan kompilasi dari beberapa episode sebelumnya dengan tambahan cerita baru.

3. Sword Art Online Season 2 (2014): Season kedua ini mengambil latar waktu setahun setelah peristiwa di season pertama. Kirito kembali terlibat dalam petualangan baru di dalam game virtual yang berbeda, yakni ALfheim Online (ALO) dan Gun Gale Online (GGO). Di season ini, kamu akan melihat karakter-karakter baru yang menarik dan konflik yang lebih kompleks.

4. Sword Art Online Movie: Ordinal Scale (2017): Setelah menonton season kedua, kamu bisa menonton film ini yang mengisahkan tentang munculnya permainan virtual reality baru yang menghadirkan tantangan baru bagi Kirito dan teman-temannya.

5. Sword Art Online: Alicization (2018-2020): Alicization merupakan arc cerita terpanjang dalam seri SAO. Dalam arc ini, Kirito terjebak di dalam dunia virtual bernama Underworld yang sangat realistis. Alicization terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu Alicization arc, War of Underworld arc, dan Alicization Lasting. Arc ini menawarkan cerita yang lebih kompleks dan menggugah emosi.

6. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Part 2 (2020): Bagian kedua dari War of Underworld arc yang merupakan kelanjutan dari Alicization. Di bagian ini, pertarungan epik antara Kirito dan musuh-musuhnya mencapai puncaknya.

Selain anime utama Sword Art Online, terdapat juga beberapa spin-off yang bisa kamu nikmati setelah menonton seri utama. Beberapa spin-off tersebut antara lain Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online (2018), Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Recap (2020), dan Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Season 3 (2020-2021).

Dengan mengikuti urutan nonton ini, kamu akan dapat merasakan keseruan dan ikut terlibat dalam perjalanan para karakter dalam dunia Sword Art Online. Selamat menonton!

BACA SELANJUTNYA

Ketinggalan Nonton di Bioskop? Ini Link Nonton Slam Dunk the Movie