Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 23 Juni 2023 | 10:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui siapa karakter Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba yang mendekati kepribadian kamu secara MBTI. Cek berikut ini daftar karakter Demon Slayer berdasarkan MBTI yang ada.

Sejak debutnya sebagai serial anime, Demon Slayer telah sukses besar dengan komunitas Shonen. Karakter dalam Demon Slayer memamerkan tipe kepribadian Myers-Briggs mereka dengan berbagai cara yang tidak biasa dan menarik.

Hal ini membuatnya mudah untuk mengidentifikasi tipe yang dimiliki setiap karakter Demon Slayer. Penasaran apa MBTI karakter Demon Slayer? Daripada menebak-nebak, mari kita simak artikel berikut ini.

Berikut daftar karakter Demon Slayer berdasarkan MBTI yang dirangkum tim HiTekno.com dari Sportskeeda.

1. INFP - Mitsuri Kanroji

Mitsuri Kanroji. (Fandom)

Kanroji, seperti INFP lainnya, memiliki jiwa lembut yang memperlakukan semua orang dengan kebaikan dan kasih sayang. Namun, dia tidak kenal ampun terhadap iblis. Sebagai seseorang yang sangat peduli pada Tanjiro dan Nezuko, dia tidak ingin melihat mereka menderita.

Pedang Kanroji panjang, tipis, dan fleksibel, seperti urumi yang terbuat dari satu lembar baja tahan karat. Dia dapat dengan mudah menjatuhkan lawannya karena serangan secepat kilat Kanroji dan fleksibilitas yang luar biasa.

2. ISFP - Zenitsu Agatsuma

Zenitsu Agatsuma. (Fandom)

ISFP seperti Zenitsu adalah orang yang baik hati, pengasuh yang sabar yang menikmati kenyataan sebenarnya dan menemukan kesenangan dalam hidup yang sederhana. Mereka mudah beradaptasi dan bersahaja dan menikmati kejutan hidup dengan mengikuti arus.

Zenitsu, seorang ISFP, mungkin sulit dipahami karena dia pendiam dan bersahaja. ISFP, bagaimanapun, menyenangkan dan mau berbagi banyak pengalaman hidup mereka dengan individu yang mengenal mereka dengan baik.

3. ENFJ - Tanjiro Kamado

Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)

Tanjiro sering dianggap memiliki mata welas asih karena kebaikan yang melekat padanya. Tanjiro paling mewakili tipe kepribadian ENFJ. Sebagai seorang ENFJ, kemampuan Tanjiro untuk berinteraksi dan terhubung dengan orang lain mungkin merupakan atributnya yang paling penting.

Untuk membujuk Kanao agar terbuka padanya, krakter Kimetsu no Yaiba ini harus menembus pertahanan emosionalnya dan mengidentifikasi diri dengan setan.

4. ENTJ - Muzan Kibutsuji

Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (fandom)

Demon Slayer terkenal dengan penjahatnya, Muzan, musuh utama acara tersebut. Sebagian besar tipe ENTJ menjadi penjahat yang sangat baik, seperti yang ditunjukkan di beberapa anime. Muzan adalah karakter ENTJ terkenal lainnya dari dunia anime.

Ekspresi wajah Muzan yang monoton dan sikap diktatornya menggambarkan dirinya sebagai individu yang berhati dingin, licik, dan penipu. Untuk membujuk iblis agar ikut serta dalam rencananya, dia memanfaatkan kemampuannya yang luar biasa sebagai sumber kepercayaan yang mantap.

Dalam hal kekuatan, dia adalah musuh paling tangguh dalam serial ini. Kesadaran diri Muzan tersembunyi di balik lapisan tebal rasa percaya diri dan kesombongan.

5. ISTJ - Obanai Iguro

Demon Slayer - Obanai Iguro. (Fandom)

Menggambarkan karakter Iguro sebagai tipe kepribadian ISTJ. ISTJ lebih suka memiliki segalanya pada tempatnya yang semestinya, baik itu ruang pribadi, profesi, orang yang dicintai, atau pengejaran.

Mereka mengutamakan tradisi dan pengabdian kepada diri sendiri dan orang lain. ISTJ terkenal karena etis dan praktis. Untuk mencapai tujuan mereka, mereka mengadopsi pendekatan sistematis.

6. ISFJ - Nezuko Kamado

Karakter Demon Slayer - Nezuko Kamado. (IMDB)

Perkembangan kepribadian Nezuko saat dia mempelajari teknik baru untuk bertahan hidup dan hidup sebagai iblis. Kehilangan ingatan dan fungsi otak yang berubah menjadi faktor dalam bentuk barunya. The Defender of The Protector adalah moniker yang pas untuk kepribadian ISFJ.

Orang dengan karakter ISFJ diakui bertanggung jawab dan pendiam. Nezuko akan dengan tepat menyerang siapa saja yang menimbulkan ancaman karena melindungi Tanjiro adalah prioritas utamanya.

7. INFJ - Gyomei Himejima

Gyomei Himejima. (Fandom)

Gyomei Himejima adalah orang yang sangat saleh, dan dia sering berdoa untuk individu dan keadaan yang membuatnya tidak bahagia. INFJ memiliki pandangan hidup yang unik, ditandai dengan introspeksi yang intens dan imajinasi yang hidup.

Dengan humanisme moral yang sederhana, visi batin dan keyakinan pribadi mereka selalu menjadi yang terdepan dalam keputusan mereka. Gyomei baik hati dan sensitif, sering menangis dalam berbagai skenario.

Meskipun dia penyayang, dia cukup objektif dan skeptis terhadap orang lain, terutama anak-anak. Terlepas dari apa yang dipikirkan orang lain, dia tidak akan pernah mempercayai mereka jika seseorang memeluknya.

8. ESTP - Tengen Uzui

Tengen Uzui. (Fandom)

Tengen memiliki tipe kepribadian ESTP, yang berarti dia tipe artistik. ESTP memiliki selera humor yang luar biasa dan senang membuat orang lain tersenyum.

Sering kali, orang tidak mengerti seberapa berlebihan imajinasi mereka. Mereka membutuhkan kerangka kerja untuk rutinitas sehari-hari mereka.

Meskipun cenderung bertindak secara mendadak, orang-orang ini sangat imajinatif dan selalu memunculkan ide-ide baru. Mereka sering disebut sebagai seseorang yang sedikit bunglon tetapi dengan sikap yang baik.

9. ENTP - Hairo

Demon Slayer - Hairo. (Fandom)

Masalah manajemen amarah Hairo begitu parah sehingga dia bisa disebut bunuh diri. Hal-hal yang lebih memberatkan, dia menembak dirinya sendiri untuk mengendalikannya. Kemungkinan besar, dia meninggal karena menjadi sasaran perlakuan keji sebagai anggota Shinsengumi.

Seperti yang terlihat dari penghormatannya pada ilmu pedang Kyojuro sebelum kematiannya, kemarahannya yang hampir konstan diimbangi dengan kerendahan hati.

Karakteristik lain dari ENTP adalah kecenderungan untuk menunda-nunda dan kurangnya keterampilan organisasi, yang terlihat dari sikap Hairo.

10. INTP - Giyu Tomioka

Demon Slayer - Giyu Tomioka. (Fandom)

Ahli logika seperti Giyu meneliti semua yang mereka temui, mulai dari temuan ilmiah hingga tindakan orang lain di sekitar mereka. Karena itu, mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk melihat hubungan sebab akibat yang orang lain akan abaikan.

Seperti Giyu, imajinasi INTP yang tak tergoyahkan memungkinkan mereka mengembangkan konsep unik dan berlawanan dengan intuisi yang bahkan tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang.

Ahli logika mungkin tidak dapat mengimplementasikan semua ide ini, tetapi keinginan mereka untuk berpikir kreatif dapat menghasilkan beberapa penemuan terobosan.

11. INTJ - Shinobu Kocho

Demon Slayer - Shinobu Kocho. (Fandom)

Shinobu adalah salah satu karakter yang paling menantang dalam serial ini untuk dimasukkan ke dalam tipe tertentu. Penampilan luarnya menunjukkan bahwa dia ceria dan baik hati, dan dia biasanya menyeringai ramah. Di permukaan, dia tampak seperti orang yang baik dan bijaksana.

Dia menggunakan penampilannya yang menyenangkan untuk meniru saudara perempuannya, yang dibunuh oleh setan. Shinobu asli kasar dan penuh perhitungan.

Dalam hal menghancurkan pengaruh iblis dalam masyarakat, dia sepenuhnya termotivasi oleh visinya, merenungkan konsekuensi jangka panjang dan gambaran besar.

12. ESTJ - Sanemi Shinazugawa

Demon Slayer - Sanemi Shinazugawa. (Fandom)

Sanemi menghargai keteraturan dan efisiensi, dan agresinya terhadap Nezuko berasal dari keyakinannya bahwa semua iblis merupakan ancaman bagi peradaban. Sambil tertawa gila-gilaan dan berulang kali menikam Nezuko, dia sepertinya berada di ambang psikosis.

Namun, menjadi jelas bagi penonton bahwa dia adalah orang yang baik dengan tipe kepribadian ESTP seiring berjalannya waktu.

13. ESFJ - Enmu

Demon Slayer - Enmu. (fandom)

Dikenal karena kecenderungan jahat dan kegemarannya untuk menyiksa orang lain, bentuk hukuman yang disukai Enmu di Demon Slayer adalah membuat tidur nyenyak sebelum mengubahnya menjadi mimpi buruk yang tak tertahankan.

Ketika dia menyiksa orang lain, dia menemukan kesenangan di wajah mereka saat mereka menggeliat kesakitan. ESFJ umumnya menerima, tetapi mereka tidak menanggapi situasi dengan pikiran terbuka.

Seperti ENTJ yang mengendalikan tindakan strategis, seorang ENFJ dapat memerintahkan daya tarik emosional.

Pertama-tama, Enmu harus mengandalkan Ni untuk mencari tahu mengapa Muzan akan menyambutnya meskipun mereka hanya melakukan beberapa interaksi singkat. Untuk meyakinkan Muzan agar mempercayainya, dia menggunakan Fe, membuat permohonan yang bermakna untuk menggambarkan dimana hatinya berada.

14. ENFP - Toko Agatsuma

Demon Slayer - Toko Agatsuma. (fandom)

Toko memiliki hubungan yang tegang dengan adiknya Yoshiteru di Demon Slayer. Dia terus-menerus menghukum Yoshiteru karena kelakuan buruknya dan kemudian memarahinya lagi ketika dia gagal menyelesaikan tugas sekolahnya.

Saat Toko menghabiskan waktu dengan temannya Kanata, dia langsung menjadi lembut dan menyenangkan, fitur yang dimiliki oleh ENFP, terutama saat Kanata melengkapinya. Saat dia menyela pembicaraan Kanata dengan Toko, Toko masih marah dengan kakaknya.

15. ISTP - Spider Demon Father

Demon Slayer - Spider Demon Father. (fandom)

Untuk beberapa alasan,Spider Demon Father, seperti ISTP, tampaknya sangat berkomitmen untuk keselamatan keluarganya saat berhadapan dengan Inosuke dan Tanjiro di Demon Slayer. Ketika bermain sebagai ayah Rui, dia tampak sangat berkomitmen.

Di masa lalu, dia sering menikam dan menyiksa istrinya secara fisik tanpa pernah mengungkapkan motifnya, karena istrinya lebih lemah dari yang mereka bayangkan.

16. ESFP - Karaku

Demon Slayer - Karaku. (fandom)

Klon Karaku Hantengu adalah yang paling santai dan lembut dari semuanya. Dia tidak menganggap serius pertarungan melawan Genya, Nezuko, dan Tanjiro.

Sebaliknya, dia sering memuji mereka dan hanya tertarik pada pengalaman baru dari pertempuran, yang merupakan sifat destruktif ESFP yang khas karena tidak tertarik pada aktivitas berulang.

Ketika Genya menembaknya, dia mengaku senang dengan perasaan baru itu, mengatakan itu adalah pertama kalinya dia disakiti dengan cara ini.

Itulah daftar karakter Demon Slayer berdasarkan MBTI, mana yang paling mendekati kepribadian kamu?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Anggota Klan Uchiha Berdasarkan MBTI, Mana yang Cocok dengan Kamu?