Sabtu, 04 Mei 2024
Editor Hitekno : Minggu, 11 Maret 2018 | 10:14 WIB

2. Lepaskan diri dari situs pengumpulan data

Ada perusahaan di luar sana yang mengumpulkan informasi Anda. Mereka disebut pialang data dan mereka memiliki nama seperti Spokeo, Whitepages.com, PeopleFinder, dan juga banyak lainnya.

Mereka mengumpulkan data dari semua yang Anda lakukan secara online dan kemudian menjual data tersebut ke pihak yang berkepentingan.

Cari situs ini dan kemudian menangani setiap situs secara terpisah untuk menghapus nama Anda. Masalahnya adalah prosedur untuk memilih keluar dari setiap situs berbeda dan terkadang melibatkan pengiriman faks dan mengisi dokumen fisik aktual.

Bagaimanapun, cara yang lebih mudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan layanan seperti DeleteMe di Abine.com. Untuk sekitar 130 dolar AS untuk keanggotaan satu tahun, layanan akan melompat melalui semua lingkaran monoton untuk Anda. Layanan ini akan memeriksa kembali setiap beberapa bulan untuk memastikan nama Anda belum ditambahkan ke situs ini.

3. Hapus info Anda secara langsung dari situs web

Pertama, tanyakan kepada perusahaan telepon atau penyedia seluler untuk memastikan Anda tidak terdaftar secara online dan minta mereka menghapus nama jika membelinya.

Jika Anda ingin menghapus posting forum lama atau blog memalukan, Anda harus menghubungi webmaster situs tersebut satu per satu. Anda dapat melihat bagian About us or Contacts di situs ini untuk menemukan orang yang tepat untuk dihubungi atau pergi ke www.whois.com dan mencari nama domain yang ingin Anda hubungi.

Sayangnya, operator situs pribadi tidak berkewajiban menghapus posting Anda. Mudah-mudahan mereka benar-benar menindaklanjuti dan menghapusnya.

BACA SELANJUTNYA

Sinyal Jelek XL, Ke Mana Pelanggan Harus Komplain?