Jum'at, 03 Mei 2024
Editor Hitekno : Minggu, 11 Maret 2018 | 13:17 WIB

Hitekno.com - Chrome sekarang memiliki kemampuan memblokir iklan web. Buat Anda yang merasa benar-benar terganggu, ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang alur baru browser.

Tidak semua iklan, hanya iklan 'buruk'. Tujuan Google adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan membuang iklan yang tidak mengikuti "Standar Iklan yang Lebih Baik".

Dalam istilah dunia nyata, ucapkan selamat tinggal pada iklan yang muncul, hitung mundur, otomatis memutar video atau suara, atau blokir konten yang Anda lihat.

1. Ini bukan hanya hal desktop

Fitur baru ini tidak hanya untuk versi desktop Chrome, tapi juga tiba di browser mobile. Fitur ini akan mengatasi beberapa gangguan iklan tambahan, termasuk iklan animasi dan halaman berkedip dengan kepadatan iklan yang lebih besar dari 30 persen. Chrome untuk seluler akan lebih agresif dalam hal memblokir iklan yang menjengkelkan.

2.Bagaimana cara mendapatkan fitur baru?

Di desktop, Chrome memperbarui dirinya secara otomatis, jadi Anda tidak perlu melakukan apapun kecuali memulai ulang peramban Anda. Di sisi ponsel, perbarui aplikasi Anda seperti yang biasa dilakukan.

3. Apa yang terjadi saat Chrome menemukan iklan yang buruk?

Fitur ini akan langsung memblokir. Saat Chrome mendeteksi permintaan jaringan yang buruk saat memuat situs, ia akan menampilkan pesan blok iklan dan memberi Anda pilihan untuk menonaktifkannya.

Pengguna desktop akan melihat pemberitahuan tersebut di bilah alamat Chrome. Pengguna Android mendapatkannya di sebuah bar kecil di bagian atas layar.

Sepertinya seperti apa Chrome mendeteksi iklan buruk di perangkat seluler Anda; dan apa yang terjadi saat Anda menyentuh Rincian.

4. Tidakkah semua iklan itu buruk?

Penghambat iklan dapat berguna untuk menargetkan jenis Chrome ad-creep yang menjengkelkan sekarang yang berketerampilan. Namun, Anda harus mengakui tidak sedikit iklan yang memuat konten bermanfaat.

Dan perlu dicatat, tidak semua halaman website yang menerima AdBlocker dan akan meminta Anda untuk menonaktifkannya. [Cnet]

BACA SELANJUTNYA

Google Chrome Akan Blokir Download File Mencurigakan, Lebih Aman?