Senin, 13 Mei 2024
Editor Hitekno : Jum'at, 16 Maret 2018 | 19:15 WIB

Hitekno.com - Akhir-akhir ini, WhatsApp kerap melakukan pembaruan. Kali ini, giliran iPhone yang memiliki update dan melakukan perubahan signifikan di aplikasi pesan tersebut.

Pembaruan menambahkan stiker waktu dan lokasi ke foto dan video Anda. Stiker baru memungkinkan pengguna menandai lokasi, serta waktu sekarang, pada foto dan video yang dikirim ke penerima individual atau obrolan berkelompok.

Stiker baru WhatsApp cukup terbatas, hanya dengan dua desain yang bisa dipilih dari stiker lokasi, dan pilihan jam analog atau digital untuk timestamp.

Sebetulnya, fungsi serupa telah ada pada jaringan sosial lainnya, termasuk Snapchat, Instagram dan Facebook Messenger.

Snapchat memungkinkan pengguna menambahkan stiker lokasi yang spesifik mereka saat ini, termasuk monumen bersejarah dan tempat menarik setempat.

Sebelumnya, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna menambahkan emoji ke foto dan video mereka di WhatsApp.

Tag waktu dan menandai lokasi yang baru adalah satu set untuk menawarkan pilihan penyesuaian yang tersedia di Snapchat dan Instagram.

Untuk menambahkan salah satu stiker baru di WhatsApp, tekan ikon + plus di sebelah kolom teks di obrolan yang Anda pilih, lalu ketuk Photo & Video Library.

Ini memuat gambar dan video yang tersimpan pada perangkat Anda dan kemudian bisa memilih foto atau klip video mana yang akan diedit. Setelah memilih gambar, ketuk ikon wajah smiley di bagian atas bingkai.

Ini memuat stiker lokasi dan waktu yang dapat ditambahkan ke foto atau video Anda. Pengguna bisa menyeret gambar di sekitar foto, sekaligus mengubah ukuran stiker.

Di samping pilihan stiker baru, WhatsApp telah menambahkan kemampuan mencari kontak individual dalam obrolan berkelompok dari jendela Group Info.
Ini membantu Anda dengan mudah mencari peserta kelompok untuk mengobrol dengan mereka secara terpisah.

WhatsApp mulai mendorong pembaruan ini untuk pengguna iPhone beberapa waktu lalu. Namun sayang, pembaruan ini belum bisa dirasakan pengguna Android karena belum ada di Play Store. [Express]

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih