Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 21 Juni 2018 | 14:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Polisi di daerah pinggiran Phoenix, Amerika Serikat mengatakan kendaraan Waymo termasuk salah satu dari 5 mobil yang terlibat kecelakaan di persimpangan Country Club Drive dan Southern Avenue.

Seperti diketahui sebelumnya, Waymo merupakan salah satu divisi mobil otonom dari perusahaan induk Google, Alphabet Inc.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu malam lalu dan tidak ada korban yang mengalami luka serius. Dikutip dari Azcentral, juru bicara Mesa Fire and Medical Department mengatakan bahwa mobil itu dalam mode manual dengan operator berada di belakang kemudi.


Sumber: Techradar

Polisi mengatakan bahwa Waymo hendak belok kiri ke Country Club Drive dari Southern Avenue ketika ditabrak oleh penerobos lampu merah.

Penerobos lampu merah terus ke Selatan ke arah Country Club dan menabrak tiga kendaraan lagi sebelum berhenti.

Para petugas pemadam kebakaran mengatakan empat orang tidak terluka, sementara empat lainnya menolak diberikan pengobatan. Satu anak dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan.

Kendaraan Waymo menjadi pemandangan umum di seluruh daerah Phoenix sejak perusahaan induk Google itu membawa proyek mobil tanpa supir ke Chandler.


Sumber: Google

Juru bicara Waymo memberikan sebuah pernyataan, "Pada Sabtu malam, seorang penerobos lampu merah yang menurut polisi berada di bawah pengaruh obat-obatan menabrak beberapa mobil, termasuk membanting ke salah satu kendaraan kami yang sedang dikendarai secara manual di Mesa, Arizona."

Kendaraan self-driving baru-baru ini menghiasi pemberitaan ketika sebuah kendaraan Uber dalam mode otonom dengan seorang operator di belakang kemudi menghantam dan membunuh seorang wanita 49 tahun di Tempe, Arizona pada Maret lalu.


Sumber: Police Tempe Department

Dewan Kesalamatan Transportasi Nasional menetapkan bahwa mobil itu tidak mengerem atau memperingatkan pengemudi kendati mendeteksi keberadaan pejalan kaki enam detik sebelumnya.

Uber mengumumkan pada Mei bahwa perusahaan telah menghentikan uji coba kendaraan otonom di Arizona.

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google, Semua Data Bisa Diakses