Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 28 Juni 2018 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para penggemar Samsung dan Apple fanboy sering terlihat beradu mulut atas keunggulan smartphonenya di media sosial. Bagaimana tidak, sejak tahun 2011 lalu Samsung dan Apple memang terlihat perkelahian sengit.

Bukan hanya perebutan pangsa pasar untuk mengeruk keuntungan namun terkait perebutan hak paten di pengadilan.

Tapi semuanya berakhir ketika Rabu kemarin, Apple Inc. dan Samsung Electronics Co. telah berbicara pada hakim Pengadilan Distrik Utara California bahwa mereka setuju untuk menyelesaikan dan berhenti untuk saling menggugat satu sama lain.

Sumber: NMATV

Dilansir dari Ubergizmo, sebagian isi dokumen tersebut berbunyi bahwa "Penggugat Apple Inc. dan Terdakwa Samsung Electronics Co. Ltd., Samsung Electronics America Inc. dan Samsung Telecommunications America menginformasikan kepada Pengadilan bahwa mereka telah setuju untuk membatalkan dan menyelesaikan sisa gugatan dan klaim balasan dalam hal tuntutan hukum".

Dokumen tersebut mempertegas bahwa mereka sudah melakukan gugatan senjata dari sengketa hukum yang kasusnya telah membentang di empat benua sejak 2011 lalu.

Masih terngiang pernyataan seorang CEO Apple yang terkenal, Steve Job mengucap akan melakukan perang nuklir dengan Android dan OEM Android seperti Samsung dan HTC pada beberapa tahun sebelumnya.

Sumber: Lera Blog

Pada waktu itu Steve Jobs berkata," Saya akan menghabiskan sisa napas terakhir saya jika perlu, dan saya akan menghabiskan setiap sen dari rekening Apple 40 miliar dolar AS di bank, untuk memperbaiki kesalahan ini. Saya akan menghancurkan Android, karena ini adalah produk yang dicuri. Saya bersedia untuk pergi melakukan perang termonuklir pada hal itu."

Pertarungan Samsung dan Apple telah berlangsung sejak 2011 ketika Apple menggugat Samsung karena melanggar paten desain dengan ponsel Android mereka.

Apple menuntut dan Samsung juga melakukan gugatan balik di pengadilan yang telah digelar di berbagai negara.

Sumber: WebChanakya

Belum jelas apa yang membuat mereka melakukan gencatan senjata. Beberapa laporan menyebutkan bahwa ini terkait dengan Samsung yang mencoba memenangkan pesanan untuk chipset A13 Apple. Hal itu disinyalir membantu memperbaiki hubungan antara kedua perusahaan.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15