Rabu, 04 Agustus 2021
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 20 Juli 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mobile Legends merupakan game MOBA yang memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi. Namun jika sampai main Mobile Legends terlalu lama, bisa berefek buruk bagi mata kita.

Banyak orang yang memainkannya dalam jangka waktu yang lama termasuk pemuda yang kedua matanya sakit parah ini.

Seseorang yang bernama Deden Kusumah membagikan kisah nyatanya di akun facebook miliknya. Dia terlalu banyak memainkan game Mobile Legends sampai lupa waktu dan begadang semalaman.

Dia mengaku sebelumnya tidak tahu bahwa efek terus menerus menatap layar di smartphone dapat mengakibatkan matanya sakit separah itu.

Setelah lama main Mobile Legends kedua matanya bengkak, berair, dan dia mulai merasakan kesakitan ketika efek buruk terlalu lama bermain game berdampak padanya.

Ilustrasi bermain Mobile Legends
(Sumber: SteemKR)

Dia juga memberi nasehat kepada banyak orang akan pentingnya arti kesehatan. Deden Kusumah menceritakan bahwa dibandingkan dengan harga ponsel miliknya, harga kesehatan melebihi ponsel berkali-kali lipat karena tidak ternilai.

Dia juga menambahkan harga ponselnya hanya bisa untuk membeli harga obat matanya saja. Gejala pertama yang dia rasakan adalah matanya mulai gatal gatal dan perih setelah menatap layar smartphone terlalu lama.

Mata juga terasa panas dan jika ditidurkan akan terasa berat serta mengeluarkan mata setiap dipejamkan.

Postingan tentang matanya yang sakit karena bermain Mobile Legends sudah disukai lebih dari 300 orang dan dibagikan oleh 2300 orang.

Melihat apa yang dialami oleh pemuda ini, tim HiTekno berpesan agar tidak terlalu lama memainkan game.

Push rank di Mobile Legends boleh-boleh saja namun jika sampai lupa waktu. Main Mobile Legends berlebihan bisa berefek buruk pada kesehatan mata kamu.

BACA SELANJUTNYA

5 Hero Marksman Terbaik Mobile Legends Juli 2021, Pedih Banget!