Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 23 Juli 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun Twitter @prasetyoh baru-baru ini, mengunggah alasan kenapa seseorang bisa ada di jajaran teratas viewer Instagram Stories kamu.

Terkadang kamu pasti sering merasa geer saat nama gebetan kamu selalu muncul dalam urutan teratas viewer Stories yang kamu update.

Faktanya, hal tersebut berkaitan dengan seberapa sering interaksimu dengan akun tersebut lho.

Dalam video yang diunggah oleh The Verge di Youtube pada Jumat (20/07), Ashley Carman mencari tahu jawaban dari pertanyaan ini langsung ke kantor Instagram.

Julian Gutman, Product Lead untuk Home Instagram, langsung memberi jawaban atas rasa penasaran dari pengguna Instagram lainnya.

Instagram Stories/Youtube

Gutman menjawab pertanyaan tersebut dengan meluruskan bahwa orang yang ada di jajaran teratas viewer Instagram Stories kamu bukanlah orang yang sering memata-mataimu.

"Itu berdasarkan aktivitasmu dengan orang terdekatmu di Instagram," ungkapnya.

Instagram tidak memberikan informasi mengenai siapa akun yang sering memata-matai kamu, melainkan mengenai orang yang kamu sering lakukan interaksi.

Jika kamu sering memantau akun dari gebetanmu atau musuhmu, maka akun tersebut yang akan muncul di jajaran teratas viewer Instagram Stories yang kamu unggah.

Bagaimana jika kamu merasa tidak sering memantau akun Instagram orang lain, namun nama akun tersebut berada di jejeran teratas viewer?

Untuk hal ini, Instagram mempunyai teori jelas.

Menurut Gutman, jika kamu sering mengunjungi profil dari akun tertentu, meninggalkan komentar, melihat stories yang mereka unggah, maka mesin Instagram akan berpikir jika kamu memiliki interaksi khusus dengan pemilik akun tersebut.

Instagram Stories/Wipster

Ketika kamu melakukan cek viewer di Instagram Stories yang kamu unggah, kamu akan menemukan urutan yang berbeda. Namun, hal tersebut bukanlah karena orang tersebut melihat unggahanmu berulang kali.

Hal ini disebabkan oleh mesin Instagram yang menginginkan agar penggunanya merasakan hal baru setiap kali membuka aplikasi tersebut.

Instagram mencoba mengubah tampilan Instagram kamu dari yang bersifat kronologis menjadi algoritma untuk menyesuaikan dengan hal-hal yang kamu senangi.

Instagram mengetahui semua interaksi yang kamu lakukan, bagi Instagram, interaksi dengan sesama pengguna tidak bisa dibohongi.

Jadi, itu tadi alasan mengapa seseorang bisa berada di jajaran teratas viewer Instagram Stories kamu. Jangan geer lagi ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Bagikan Lagu di Spotify ke Instagram Story