Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 24 Juli 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video yang viral di Instagram, menunjukan polisi yang kaget saat hendak menegur motor bonceng tiga yang ternyata salah satu penumpangnya adalah jenazah.

Dalam video, polisi dari Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur, Jambi ini tampak mendekati pengendara sepeda motor di tepi jalan.

Alasan polisi yang sedang melaksanakan patroli sektoral menghentikan pengendara motor ini lantaran bonceng tiga dan melaju dengan kecepatan tinggi.

Polisi lalu hendak menyalip pengendara sepeda motor ini karena menduga ada yang sakit. Saat diperiksa, salah satu dari ketiga penumpang motor adalah jenazah.

Menurut penumpang motor yang lain, keluarga korban tidak memiliki biaya untuk menyewa mobil ambulance.

Jenazah perempuan yang mengenakan baju biasa lengkap dengan jaket dan helm ini diletakan duduk di tengah dan diapit oleh dua penumpang motor lainnya.

Polisi yang kaget langsung meminta keluarga korban untuk memindahkan jenazah tersebut ke mobil patwal untuk dibawa ke rumah duka.

"Innalilahi, bapak kenapa engga stop kami saja tadi? Kami bantu langsung. Tadi mau kami salip tu. Cuma kami pikir tadi orang sakit," ungkap seorang petugas yang merekam kejadian tersebut.

Bonceng Tiga Bersama Jenazah/Youtube

Banyak netizen yang berkomentar prihatin dengan kejadian ini.

"Ya Allah tolong berikanlah kemudahan dan kelancaran bagi keluarga yg tertimpa musibah itu. Aamiin" tulis akun @lellysaputra82.

"Tdk ada kbjaksanaan sama sekali...ap kurng fasilitass rmh skitx,, tp g mungkin rmh skit tnpa ada ambulance." tulis @delizianty.

Karena keterbatasan biaya untuk menyewa mobil ambulance, sebelumnya di jalur Pantura juga banyak dilakukan Bisnis Mayat yang diantarkan dengan menggunakan truk.

Sayangnya, kurangnya pelayanan kesehatan di Indonesia terutama di daerah-daerah membuat kejadian yang berkaitan dengan jenazah seperti ini banyak terjadi.

Itulah kisah bonceng tiga dengan jenazah yang viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Tessa Mariska Nyanyikan Lagu 'Loneliness' Putri Ariani, Aksinya Sukses Bikin Netizen Ketawa