Selasa, 30 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 20 Agustus 2018 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 telah dibuka dengan meriah di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/08) lalu, untuk menyambut gelaran olahraga terbesar se-Asia tersebut, Twitter secara khusus meluncurkan tiga emoji edisi Asian Games 2018 lho.

Perlu kalian ketahui, ketika pesta olahraga ini dibuka, tweet mengenai #OpeningCeremonyAsianGames2018 berada di paling atas menjadi trending topik nomor satu Twitter di Indonesia, Korea Selatan bahkan dunia dengan total 1 juta tweet.

Tidak mengherankan, pasalnya pembukaan Asian Games 2018 sabtu lalu dibuka dengan adegan-adegan epik yang memukau mata dunia.

Mulai dari adegan Presiden Joko Widodo menaiki speda motor untuk sampai ke venue hingga persembahan ribuan penari yang menyambut para atlet di Indonesia.

Untuk ikut menyemarakkan Asian Games yang akan berjalan hingga 2 September mendatang, kamu bisa lho menambahkan tiga emoji khusus yang dibuat oleh Twitter.

Ketiga emoji tersebut merupakan logo resmi Asian Games 2018, obor Asian Games yang melambangkan jargon ''Energy of Asia'' dan ketiga maskot Asian Games 2018.

Tiga maskot tersebut merupakan Bhin Bhin, Atung dan Kaka yang merupakan tiga hewan regional habitat fauna di Indonesia dan juga berarti keberagaman Indonesia.

Untuk menyertakan emoji tersebut dalam tweet kamu, Twitter Indonesia merilis caranya nih.


Kalau kamu mau tweet dan menyertai emoji logo resmi Asian Games 2018, kamu bisa memakai beberapa tagar, yaitu @AsianGames2018 dan #AG2018.

Jika kamu ingin menambahkan emoji maskot Bhin Bhin, Atung dan Kaka, kamu bisa gunakan tagar #Asian Games dan #18thAsianGames dalam tweet kamu.

Sedangkan kalau kamu ingin menghiasi tweet kamu dengan obor dan menyemangati para atlet yang bertanding, kamu bisa gunakan tagar #EnergyOfAsia.

Gimana mudah kan guys memunculkan emoji tersebut?

Dalam tweet resminya, ketiga emoji spesial Asian Games 2018 ini akan tersedia selama gelaran Asian Games ini berlangsung lho, yakni hingga bulan Oktober.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk dukung dan beri semangat untuk para atlet yang bertanding dalam Asian Games 2018 kali ini.

BACA SELANJUTNYA

Diremehkan Karena Punya Penampilan Begini, Pria Ini Ternyata Punya Harta Triliunan