Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 10 September 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu Elon Musk terlihat sangat depresi hingga menutup akun media sosial Instagram miliknya. Sesi wawancara dengan Joe Rogan Experience yang menampilkan Elon Musk hisap ganja membuat saham Tesla langsung turun.

Terdapat beberapa asumsi mengenai mengapa Elon Musk belakangan ini menjadi seperti orang depresi atau ''orang aneh''.

Banyak yang berpendapat Elon Musk sedang memikirkan saham yang ada di Tesla sementara yang lain mengatakan bahwa Elon Musk sedang sendirian dalam memerangi bahaya AI.

Dalam sesi wawancara sebelumnya, Elon Musk juga terlihat depresi menceritakan bagaimana AI bisa menghancurkan umat manusia. Dikutip dari CNBC, saham Tesla langsung turun sebanyak 9 persen pada hari Jumat lalu (07/09/2018).

Pada Kamis malam sebelumnya (08/09/2018), Musk diketahui menghisap ganja dan menghirup wiski selama sesi wawancara dalam acara Joe Rogan Experience.

Sepertinya kegalauan Elon Musk berdampak pada perusahaannya. Jumat pagi (7/09/2018), kepala akuntan yang bernama Dave Morton mengundurkan diri dari Tesla.

Sepertinya drama depresi Elon Musk berawal ketika sebulan yang lalu Musk mengeluarkan tweet bahwa dia akan memprivatisasi Tesla menjadi sebuah perusahaan pribadi.

Setelah itu, Musk menarik kembali ucapannya dan mengatakan Tesla lebih baik menjadi perusahaan publik.

Beberapa pernyataan setelahnya juga menjadi kontroversial termasuk memperolok penyelam gua asal Inggris yang membantu menyelamatkan tim sepak bola dari gua Thailand.

Musk mengatakan bahwa penyelam gua bernama Vernon Unsworth sebagai ''pemerkosa anak'' dalam email ke BuzzFeed News.

Dia juga menyebut Usnworth sebagai ''pedo guy'' dan merasa aneh karena Musk tidak dituntut karena pernyataannya.

Musk yang termasuk orang terkaya di dunia dan berusia 47 tahun itu menghabiskan 2,5 jam di podcast Joe Rogan Experience.

Rokok yang dihisap oleh Musk diklaim oleh Rogan sebagai perpaduan tembakau dan ganja yang legal di California.

Musk mengatakan bahwa dia ''hampir tidak pernah'' merokok. ''Saya bukan perokok biasa,'' kata Elon Musk. Dia juga menjelaskan bahwa dia tidak menemukan bahwa itu (ganja) sangat baik untuk produktivitas.

Meskipun bukan perokok aktif, namun aksi Elon Musk hisap ganja saat wawancara berhasil membuat geger para investor dan juga netizen.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan