Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 10 September 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini netizen dibuat heboh dengan sebuah pesan broadcast mengenai interview untuk menjadi volunteer dalam gelaran Asian Para Games 2018 yang menjadi viral di Twitter.

Dalam pesan broadcast tersebut dijelaskan bahwa Asian Para Games 2018 tahun ini membutuhkan Fieldworker Transport Mall, Fieldworker Amphythearer, Fieldworker Dining Hall, dan Fieldworker Logistic.

Tidak ketinggalan, si pembuat pesan menyertakan dua kontak yang bisa dihubungi mengenai recruitment ini. Interview dilaksanakan pada 6 dan 7 September 2018 bertempat di sebuah cafe bernama Rumah Kongkow yang terletak di Jakarta Timur.

Hoax interview volunteer. (twitter/ca_xxn)

Para calon volunteer diminta datang dan membawa CV serta foto terbaru untuk bertemu dengan seseorang bernama Tia.

Langsung percaya tanpa kecurigaan apapun, para calon volunteer langsung berangkat menuju Rumah Kongkow pada tanggal yang sudah ditetapkan.

Sayangnya, yang ditemui malah sebuah pengumuman di depan pintu masuk yang menyatakan jika pesan interview untuk menjadi volunteer Asian Para Games 2018 adalah hoax.

Banyak netizen yang langsung mencari informasi mengenai Tia yang diduga adalah penanggung jawab acara interview tersebut.

Hoax interview volunteer. (twitter/kikyrahmadhani)

Akun Instagram bahkan kontak Tia langsung ramai diserbu oleh para netizen yang tidak terima karena sudah dibohongi.

Pemilik akun dengan username @Alcohxlic_ bahkan menyarankan agar oknum ini dikirim santet online oleh beberapa orang yang merasa kecewa.

Hoax interview volunteer. (twitter/Alcohxlic_)

Ide @Alcohxlic_ langsung ditanggapi oleh sesama pengguna Twitter dengan username @JellyPeachUp yang langsung menyarankan aplikasi santet online dari Play Store. Ada-ada saja netizen ya.

Pemilik akun Twitter @OutFuckinPlayed dalam unggahannya mengkonfirmasi mengenai kekacauan yang sedang terjadi.

Menurutnya, Tia adalah korban yang kontak pribadinya dengan sengaja digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Namun kekesalan netizen yang merasa tertipu dengan pesan hoax interview volunteer Asian Para Games 2018 ini memang sudah tidak bisa dibendung.

Pasalnya, hari saat interview ini dilakukan, seluruh peserta sudah datang dan berkumpul di depan Rumah Kongkow yang menjadi lokasi interview.

Menurut beberapa netizenm seleksi volunteer Asian Para Games 2018 sudah berlangsung pada bulan Juni dan Juli lalu, dan dilaksanakan oleh INAPGOC.

Hoax interview volunteer. (twitter/bobanMI)

''Aku tertipu, udah kesana sama temen jauh jauh ternyata hoax. Mana ongkos mahal bett jauh pula akhirnya karna malu jadinya pesen makanan aja di sanaa :(:( sedih uiiii'' tulis @AdewiaMS.

''Gua salah satu orang yang dateng ke tempat tsb. sekitar jam 5an hr jumat emang udah terpasang tulisan kaya begitu. duduk sekitar 1 jam dapet kabar kalo interview di pindahin ke dpn Halte Arion. nyampe di halte cuma disururh naro berkas dan nanti dihubungi lagi. WHAT THE HMM!!!'' tulis @revisukma kesal.

''Heheheu iya yg nyerna BC jg kudu pinter. Mana ada interview di rumah makan gt. GBK punya fasilitas lengkap oy'' tulis @allyavyn.

Setelah diunggah, cuitan mengenai pesan hoax interview jadi volunteer Asian Para Games 2018 yang viral di Twitter ini sudah mendapat 852 retweets dan 47 balasan.

BACA SELANJUTNYA

Manfaatkan VR Box, Ide Bioskop Rakyat di Alun-alun Magetan Tuai Berbagai Pujian