Selasa, 16 April 2024
Galih Priatmojo | Amelia Prisilia : Kamis, 13 September 2018 | 20:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple baru saja memperkenalkan seri terbaru dari iPhone pada special event yang digelar pada 12 September 2018 (13 September 2018 dini hari WIB). Seri terbaru tersebut adalah iPhone Xs, iPhone Xs Max, dan iPhone Xr.

Seri terbaru iPhone ini dirilis dengan tiga warna, yaitu Gold, Silver, dan Space Grey. Seluruh bodi smartphone ini dilengkapi dengan bahan terbaik dari Apple.

Yang membedakan ketiganya adalah ukuran layar masing-masing. Jika iPhone Xs menggunakan layar OLED 5,8 inci, iPhone Xs Max hadir dengan layar OLED sebesar 6,5 inci. Sedangkan iPhone Xr menggunakan layar 6,1 inci.

Hadir dengan spesifikasi unggulan khas Apple, deretan seri terbaru iPhone ini sudah tentu menawarkan fitur menarik.

 

Sayangnya, nama untuk seri terbaru iPhone ini meninggalkan banyak kebingungan untuk netizen Twitter. X sendiri adalah angka romawi untuk angka 10, jika diartikan iPhone Xs adalah ''iPhone 10 S''.

Pada acara perilisannya, salah satu Apple executive menyebut iPhone Xs yang terdengar seperti ''iPhone Tennis''. Hal ini lalu menimbulkan banyak jokes yang ramai di media sosial.

Akun Twitter @EmilyFlake bahkan tidak bisa berhenti memikirkan bahwa si Apple excecutive tersebut menyebut ''iPhone Tennis'' dalam presentasinya.

Tidak hanya @EmilyFlake, pemilik akun Twitter @jvtechtea juga mendengar hal yang sama, yaitu ''iPhone Tennis Max'' untuk seri iPhone Xs Max.

Pemilik akun @MaxScoville juga mengalami hal yang sama nih. Terdengar seperti ''iPhone Tennis Max'' membuat dirinya mengaitkan seri terbaru iPhone dengan salah satu game tennis.

Deretan pengucapan ''iPhone Tennis'', ada beberapa netizen yang mengucapkan X sebagaimana huruf tersebut berbunyi, maka akan terdengar seperti ''iPhone Excess''.

Salah satunya adalah pemilik akun dengan username @jt_teran, menurutnya iPhone Xs terdengar seperti ''iPhone Excess''.

Kalau akun Twitter @MKBHD bahkan mencoba nama ''iPhone Excess'' untuk semua seri iPhone terbaru yang dikenalkan oleh Apple. Lucu juga ya.

Ada-ada saja jokes netizen ya. Menurutmu, pengucapan mana yang benar untuk menyebut iPhone Xs, iPhone Xs Max, dan iPhone Xr ini?

Deretan warna iPhone XR. (Apple)

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?