Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 17 September 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah thread dari akun dengan username @Hujandisenja menjadi viral di Twitter. Pasalnya, dalam thread tersebut ia menceritakan mengenai kisah rumah berhantu miliknya.

Menurut pemilik akun dengan nama Naj ini, rumah berhantunya ini pernah mendapat ''cleansing'' beberapa waktu yang lalu. Namun, pada maghrib Kamis (13/09/2018), anaknya kembali menangis histeris karena melihat sosok tak kasat mata.

Ia menjelaskan bahwa anaknya yang kedua ini memang sering diajak main oleh sosok tak kasat mata tersebut. Terkadang si anak akan tertawa atau bahkan menangis histeris.

Naj juga menjelaskan kegemarannya untuk mengumpulkan barang-barang antik di rumahnya. Setidaknya, 70% dari properti rumahnya adalah barang-barang antik yang ia beli di pasar loak atau toko barang antik.

Hal ini karena kegemarannya untuk mengkoleksi hal-hal berbau kolonial, klasik, dan zaman dulu.

Sebelumnya, banyak yang percaya jika rumah Naj sangat angker. Bahkan kakak, tetangga, hingga orang tuanya pernah bertemu dengan sosok tak kasat mata ini.

Thread rumah berhantu. (twitter/Hujandisenja)

Tepat di malam satu suro yang jatuh pada Selasa (11/09/2018) lalu, dirinya membagikan foto dari spot yang menyebabkan si anak menangis histeris.

Spot tersebut berada di jendela atas yang terdapat di lantai 2 rumahnya yang jarang terpakai karena hanya terdapat 1 kamar dan ruang laundry.

Tidak disangka, temannya yang memang memiliki kemampuan bisa melihat makhluk halus malah mengaku melihat penampakan dari foto tersebut.

Sosok laki-laki yang mengenakan pakaian zaman dulu sedang bergelantungan di lampu gantung ruang tengah. Sedangkan sosok perempuan terlihat sedang mengintip dari jendela atas.

Ia lalu melakukan ''cleansing'' di rumahnya dibantu oleh temannya. Beberapa keganjilan lalu ditemukan di rumah berhantu ini.

Beberapa sisa-sisa peninggalan anggota keluarga sebelumnya yang pernah 'bermain' dengan hal ghaib juga banyak ditemukan di rumahnya ini.

Thread rumah berhantu. (twitter/Hujandisenja)

Setelah merasa semuanya sudah aman, ia lalu beristirahat dengan tenang hingga besok pagi saat ia dikunjungi oleh kakak iparnya.

Kakak ipar yang sedang menonton TV di ruang TV tiba-tiba langsung masuk ke kamar menghampiri dirinya dan kakaknya dengan wajah bingung.

Thread rumah berhantu. (twitter/Hujandisenja)

Si kakak yang bertemu dengan sosok ghaib yang menyerupai kakak Naj ini langsung demam setelah kejadian tersebut. Anaknya yang menangis histeris juga lalu mendapat rukiah dari seorang lulusan pesantren.

Pada akhir thread panjangnya, Naj menjelaskan beberapa properti antik yang ia miliki. Seperti meja dan kursi makan, kursi goyang, meja rias, lemari, lemari TV, piring dan cangkir, tempat ludah, tempat nyirih, pedang, tombak, kaca, tempat susu, tempat garam, hingga lampu.

Setelah diunggah pada Kamis (13/09/2018), thread Naj ini sudah mendapat 293 retweets, 374 likes, dan 32 balasan.

''Ya elah kak. Otomatis liat kejendela sambil ngebayangin kak'' tulis @yuniajangansri.

''Jangan biarin sudut rumah kosong, even udah di 'cleansing' pun yg namanya "mereka" itu ada yg namanya 'datangan'. Dan bakal jadi menetap di sudut ruangan yg jarang terjamah. Tau karna slm ini mempelajari "mereka" dgn sedikit penglihatan yg diberikan :)'' komentar

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Apa Itu Core dan Thread pada CPU, Ini Bedanya