Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 16 September 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di Jepang tidak mengherankan lagi kalau beberapa profesi pekerjaan di sana dikerjakan oleh robot, termasuk hotel Henn-na unik ini yang digadang-gadang sebagai hotel paling efisien di dunia.

Bagaimana tidak, hotel Henn-na yang terletak di Pulau Kyushu ini memiliki staf yang hampir 90 persennya merupakan robot.

Mulai dari resepsionis, porter, hingga pelayan, semuanya merupakan robot pintar yang sudah dilengkapi dengan artificial intelligence dan dapat berinteraksi denganmu.

Uniknya, robot-robot ini tidak berbentuk layaknya robot biasa.

Yang paling bikin kaget tentu saja adalah sepasang velociraptor yang menggunakan topi ala pelayan dan menunggumu di meja resepsionis.

Hotel Henn-Na di Jepang (h-n-h.jp)

Yap, dari total 186 robot yang ada, kamu akan disambut robot wanita dan dua robot dinosaurus di meja resepsionis.

Dengan suara khas robot, mereka akan membantumu untuk melakukan proses check-in sebelum menempatkan barang bawaanmu di robot porter berwarna merah.

Henn-na sendiri memang memiliki arti aneh dalam bahasa Jepang.

Selain itu, akan ada pula pelayan yang menjelaskanmu tentang waktu sarapan dan informasi-informasi penting lainnya seputar hotel Henn-na.

Ada juga akurium yang menghiasi lobi depan, namun ikan-ikan yang berenang di dalamnya adalah robot ikan dengan baterai. Hm, uniknya sudah kelewatan, nih!

Hotel unik dengan robot. (timeout.com)

Bahkan, saat di kamar pun, kamu akan ditemani robot imut bernama Churi-chan.

Churi-chan ini dapat membangunkanmu di pagi hari dengan wakeup calls, memberi tahu kondisi cuaca, menyetel musik, dan mengatur lampu di kamar agar sesuai seleramu.

Tidak hanya itu, kamu pun tidak perlu menggunakan kunci atau kartu untuk membuka pintu kamar hotel ini.

Hotel Henn-na sudah meninggalkan fitur macam itu dan memilih menggunakan sensor pengenal wajah untuk membuka pintu kamar.

Kamu tertarik dilayanin dinosaurus di Hotel Henn-na ini? Buruan ke Jepang deh. 

Artikel mengenai hotel Henn-na ini sudah pernah dimuat di Guideku.com dengan judul Bikin Kaget, Lobi Hotel di Jepang Ini Dijaga Robot dan Dinosaurus.

BACA SELANJUTNYA

5 Cara Bilang I Love You Pakai Bahasa Jepang, Cocok untuk Nembak Gebetan