Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 20 September 2018 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Kazushige Masuda menjadi viral dan menarik perhatian netizen. Dalam video tersebut terlihat seorang atlet Paralimpiade sedang memainkan biola dengan menggunakan lengan prostetik.

Bermain musik tentu bukanlah hal yang mudah untuk sebagian orang. Namun, dengan keterbatasan fisiknya, Manami Ito mampu memainkan melodi dengan menggunakan tongkat biola prostetik.

Manami Ito harus kehilangan lengan kanannya setelah mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas saat dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa.

Ia lalu menjadi perawat pertama di Jepang yang pernah melakukan operasi prostetik. Setelah lulus, Manami Ito lalu memilih untuk bekerja dan membantu melakukan rehabilitasi pasien melalui kegiatan renang dan air.

Manami Ito. (MirFactov)

Manami Ito lalu semakin terkenal sebagai atlet untuk kompetisi renang wanita dalam ajang Paralimpiade. Namanya lalu berada di urutan keempat dalam renang gaya dada 100 meter dalam kompetisi Paralimpiade Beijing tahun 2008 silam.

Selain menggeluti dunia renang, Manami Ito juga mampu memainkan biola dan menghasilkan nada-nada indah.

Dengan menggunakan prostetik khusus yang dilengkapi Bow, dirinya memainkan biola dan membawakan instrumen musik yang menenangkan hati.

Lengan kanannya yang prostetik memainkan bow, sedangkan lengan kirinya menggenggam biola.

Dalam video yang viral tersebut, Manami Ito membawakan lagu Theme of Marco and Gina dari anime Studio Ghibli, Porco Rosso.

Tidak pernah putus asa membuat Manami Ito sering menjadi pembicara di berbagai acara untuk berbagi cerita bagaimana minatnya dalam memainkan biola.

Manami Ito membuktikan diri sebagai salah satu atlet Paralimpiade yang walaupun memiliki keterbatasan dam harus menggunakan lengan prostetik, ia tetap mampu membuat namanya semakin melambung dengan berbagai prestasi.

Kita nantikan kabar selanjutnya dari Manami Ito ya.

BACA SELANJUTNYA

Tessa Mariska Nyanyikan Lagu 'Loneliness' Putri Ariani, Aksinya Sukses Bikin Netizen Ketawa