Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 24 September 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini pengguna media sosial memang semakin menjamur. Beberapa hal ini juga sukses membuat ramainya pengguna online shop.

Berapa jenis barang dapat kamu temukan di toko virtual ini. Sepatu, pakaian, kosmetik, aksesori, hingga keperluan rumah tangga dapat kamu temukan dengan mudah dan hanya menggunakan satu perangkat.

Bermodalkan smartphone dan internet yang aktif, kamu bisa mendapat barang yang diinginkan. Apalagi sekarang ini banyak situs e-commerce yang menjamur, tentu semakin memudahkan keinginanmu untuk hedon.

Deretan situs e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee hingga JD.id menjadi beberapa pilihan untuk berbelanja. Selain hadir dalam bentuk situs, deretan e-commerce ini juga hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store atau App Store.

Online shop. (simplesalon)

Kamu hanya perlu memilih barang yang disukai, lalu bisa melanjutkan ke metode pembayaran. Dan hanya butuh beberapa hari, barang sudah dapat kamu terima dengan utuh.

Semakin majunya zaman, perusahaan e-commerce mencoba untuk semakin memuaskan pelanggannya seperti dengan menambahkan berbagai fitur yang memanjakan pelanggan.

Salah satu usaha untuk memanjakan pelanggan adalah dengan memberikan fitur barang cepat sampai. Sekarang tidak membutuhkan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu, dalam hitungan jam, barang yang kamu inginkan bisa langsung sampai ke rumahmu.

Selain fitur barang cepat sampai, fitur bayar di tempat juga diusung oleh pihak e-commerce. Hal ini tentu bertujuan untuk meringankan beban biaya yang bisa saja dibebani oleh pelanggan.

Online shop. (AT&T Internet)

Namun, tidak semua pelanggan tertarik dan setuju dengan fitur yang ditawarkan. Salah satunya seperti kejadian yang dialami oleh salah satu pelanggan ini.

Ia justru menyampaikan protesnya terhadap online shop di e-commerce tempatnya membeli barang yang ia sukai. Si pelanggan merasa kecewa karena barang tersebut datang lebih cepat.

Dalam screenshot yang beredar di media sosial, si pelanggan menyampaikan protes dan kekecewaannya terhadap salah satu perusahaan e-commerce bernama, JD.id.

Si pelanggan yang baru saja memesan barang pukul 3 siang, tidak menyangka jika barangnya akan langsung sampai di rumahnya pada pukul 4 siang. Tidak memiliki uang cukup, si pelanggan terpaksa harus melakukan hutang ke tetangganya.

Online shop. (21twelveinteractive)

Menurutnya, barang yang baru dipesan hari ini, harusnya baru datang besok hari, bukan satu jam setelah pemesanan. Hal ini ia harapkan agar dirinya tidak perlu melakukan hutang ke tetangganya.

''itu kecepetan tau gak sih. kecewa saya.'' tulisnya dalam kolom komentar di aplikasi e-commerce tersebut.

Screenshot yang viral di Twitter ini dibagikan oleh akun @TUKANGCUKURrpw. Sesaat setelah diunggah, cuitan ini langsung menarik perhatian netizen. Banyak yang menyampaikan komentarnya terkait hal ini.

''kekecewaanmu membingungkan umat.'' tulis @NansRanca.

''Gakpapa lah kan dia tetap kasih bintang lima. Di Shopee banyak tuh kasih review puas sama barangnya tapi kasih bintang satu. Pas ditanya; ya kan order pertama, jadi bintang satu dulu, nanti order kedua bintang dua, selanjutnya..'' tulis @pradipthatia.

''lagian kaga punya duit gaya gayaan belanja hadehhh wkwkwk'' komentar @naufalfathii.

Sejak diunggah, cuitan @TUKANGCUKURrpw sudah mendapat 2.139 retweets dan 45 komentar dari sesama pengguna Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna