Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 September 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah driver ojek online atau driver ojol bukan hanya cerita lucu saja, namun juga menginspirasi. Seperti kisah seorang driver ojol jadi sarjana yang sedang ramai di media sosial.

Viralnya kisah driver ojol jadi sarjana ini berawal dari postingan Muhammad Reviansyah di Instagram @reviansyah.m_. Ia membagikan perjuangannya menjadi driver ojol sambil mengejar gelar sarja.

Kisah ini akhirnya menjadi semakin viral setelah dibagikan akun Instagram @semangatojol dan mendapat banyak komentar dari netizen.

Dalam akunnya, diketahui bahwa Muhammad Reviansyah mendapatkan gelar sarjananya dari Universitas Negeri Jakarta dengan foto berlatar belakang papan program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

Di foto lainnya, dengan memakai jaket ojolnya, ia berfoto memegang boneka dan memakai topi toga.

Kisah driver ojol jadi sarja. (Instagram/@reviansyah.m_)

''Selain tukang bubur naik haji, ada juga kok tukang ojek jadi sarjana. Terima kasih jaket kebangganku yang telah banyak mengajarkan makna pendidikan moral dan kesantunan di luar sana. Nggak sia-sia cari keringat dan lelah dengan membuahkan hasil akhir yang indah dan mudah-mudahan kamu bangga juga ya sayangku @reshanty_06. Salam satu aspal @gojekindonesia,'' tulisnya dalam kolom keterangan foto.

Kisah driver ojol jadi sarja. (Instagram/@reviansyah.m_)

Unggahan kisah driver ojol jadi sarjana @semangatojol tersebut telah disukai oleh lebih dari 12.300 pengguna Instagram dan menuai berbagai komentar dari netizen.

"Keren banget masnya! Semangat terus mas," tulis pemilik akun peppasalts.

"Apapun profesinya, semua akan tercapai dengan kemauan yang kuat," tambah nisa_nimas.

"Mantap. Lanjutkan perjuanganmu kawan. Salam satu aspal," komentar ruh.id.

"Keren mas. Salut sama perjuangannya. Semoga dilapangkan rejekinya," tulis iktwawan.

Tulisan mengenai driver ojol jadi sarjana ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Bikin Haru, Ini Kisah Driver Ojol Sukses Jadi Sarjana.

BACA SELANJUTNYA

Customer Terlalu Tega, Netizen Melongo Lihat Driver Ojol Bawa Barang Segede Ini