Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 28 September 2018 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yogyakarta menjadi kota terakhir yang disambangi oleh rangkaian showcase tur acara YouTube FanFest 2018. Sebelumnya acara kumpul YouTuber dan penggemar ini digelar di Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Acara YouTube FanFest 2018 ini bertujuan untuk mempertemukan para kreator YouTube dengan penggemarnya. Gelaran ini dianggap mampu menjadi tempat berbagi kisah inspirasi dari para kreator sekaligus memperkenalkan akun YouTube mereka.

Untuk YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta ini diadakan di Hartono Mall dan dimeriahkan oleh beberapa YouTuber lokal asal Yogyakarta maupun luar kota Yogyakarta.

Beberapa YouTuber terkenal seperti Atta Halilintar, Eclat Story, Kiflyf, hingga Bayu Skak yang akan tampil bersama Yowis Ben, siap menyapa penggemar mereka di Yogyakarta.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Dua YouTuber di antaranya adalah Fera Chocolatos yang berasal dari Yogyakarta dan Nadia Yoseph NY yang berasal dari Semarang juga turut memeriahkan acara ini.

Duo Nadia dan Yoseph saat ditemui tim HiTekno, berbagi kisah keduanya selama menjadi konten kreator.

Keduanya mengaku memulai membuat video cover di YouTube saat jumlah subscriber masih sekitar 500 hingga sekarang akhirnya menembus angka 302.639.

Menurut keduanya video cover yang dibuat adalah salah satu konten yang membuat channel YouTube duo ini melejit.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fera Chocolatos yang berasal dari Yogyakarta. Fera mengaku jika alasannya terjun ke dunia YouTube karena iseng dan hobinya bermain gitar.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Dengan senyum tipis, YouTuber dengan 736.042 subscribers ini menjelaskan jika saat di awal banyak viewers yang suka, namun banyak juga yang tidak suka dengan konten yang ia sajikan.

Berkarya di YouTube untuk Nadia hanyalah sampingan, mengingat dirinya kini sedang duduk di bangku SMA. Sedangkan untuk Fera Chocolatos, ia mengaku full time untuk berkarya di YouTube.

Kedua YouTuber ini juga berbagi tips dan kunci sukses di YouTube. Menurut Nadia dan Yoseph, perlu konsisten dan mendengarkan banyak request dari penonton YouTube.

Menurut Fera Chocolatos, kunci berkarya di YouTube adalah tampil unik dan paham betul dengan passion-nya.

''Yang paling penting, tau mau upload apa dan suka sama bidang itu..'' ungkap Fera Chocolatos.

YouTube FanFest 2018. (HiTekno/Dinar Surya Oktarini)

Nadia Yoseph NY dan Fera Chocolatos mengaku jika interaksi bersama subscribers sungguh sangat penting. Sekadar memberikan like pada komentar mereka, atau berinteraksi di Instagram juga sudah cukup untuk menjalin interaksi yang baik.

Gelaran YouTube FanFest sudah resmi diadakan sebanyak empat kali di Indonesia. Untuk tahun ini, Yogyakarta menjadi kota terakhir yang disambangi sebelum kemudian akan menggelar YouTube FanFest Live Show di Jakarta.

YouTube FanFest Live Show tahun ini akan diselenggarakan pada 6 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan dapat ditonton melalui kanal YouTube FanFest.

Siap-siap dikejutkan dengan deretan konten kreator seperti Ramengvrl, Siti Badriah, Anji, Gen Halilintar, Salshabilla, Chandra Liow, hingga kelompok DJ Reza Oktovian, Weird Genius.

Untuk showcase YouTube FanFest 2018 di Yogyakarta akan digelar dari 28 September hingga 30 September 2018. Jangan lupa saksikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier