Sabtu, 04 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 10 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Buat kamu pengguna Facebook, waspada. Saat ini sedang ramai beredar pesan scammer Facebook yang memberikan peringatan kalau akun kamu dikloning.

Dilansir dari Suara.com, sudah banyak pengguna Facebook yang masuk dalam perangkam pesan scammer Facebook ini.

Pesan tipuan memberitahu orang-orang bahwa akun mereka telah dikloning dan mereka harus meneruskan pesan ke orang lain di daftar teman-teman mereka.

Ilustrasi Facebook. (pixabay)

Pesannya berbunyi, ''Hai .... Saya benar-benar mendapat permintaan pertemanan dari Anda kemarin ... yang saya abaikan sehingga Anda mungkin ingin memeriksa akun Anda. Tahan jari Anda pada pesan sampai tombol maju muncul ... lalu tekan ke depan dan semua orang yang Anda ingin maju juga .... Saya harus melakukan orang-orang secara individual. Semoga berhasil!'

Tidak ada virus pada pesan, tetapi itu menjengkelkan banyak orang karena orang lain kena perangkap pesan menyebalkan itu dan memasukkan informasi palsu ke newsfeeds mereka. 

Ilustrasi Facebook. (Pixabay)

''Kami telah mendengar bahwa beberapa orang melihat postingan atau pesan tentang akun yang sedang dikloning di Facebook. Ini mengambil bentuk pemberitahuan ''surat berantai. Kami belum melihat peningkatan dalam laporan masuk dari peniruan identitas (akun kloning),'' ujar seorang pejabat Facebook.

Dari pesan scammere berantai ini, pemilik akun Facebook disarankan mengabaikan dan menghapusnya. Berhati-hati lah!

Tulisan mengenai pesan scamer Facebook ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Awas! Beredar Pesan Scammer Facebook Peringatkan Akun Dikloning.

BACA SELANJUTNYA

Meta Siapkan Pesaing Twitter, Perang Medsos Makin Ramai