Selasa, 29 November 2022
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 16 Oktober 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti yang tertera di Wikipedia, metode penyembuhan rukiah adalah dengan membacakan sesuatu kepada orang yang sedang sakit akibat rasa sakit, kerasukan hingga gangguan jin. Umumnya juga rukiah merupakan penyembuhan menggunakan ayat-ayat suci Al quran.

Namun, hal yang berbeda justru terjadi pada video yang diunggah di Facebook oleh akun Ibnu Muhammad Nur II. Pasalnya video dengan durasi enam menit ini memperlihatkan seorang perempuan berkerudung cokelat sedang bersama dengan laki-laki berbaju putih duduk bersila di depannya.

Perempuan yang diduga sang pasien ini pun duduk bersila sambil menempatkan kedua telapak tangannya menghadap ke atas di pangkuannya dan siap untuk di rukiah.

Beberapa saat pria yang memakai baju putih tersebut mengeluarkan suara dengan bergumam.

Rukiah dengan pistol mainan. (Facebook/Ibnu Muhammad Nur II)

Hal unik lainnya terjadi saat pria tersebut merukiah pasiennya dengan pistol mainan anak-anak yang berbunyi ''fire..fire..fire...'' lengkap dengan lampu menyala kerlap-kerlip ia arahkan ke seluruh tubuh pasien rukiahnya.

Tak berhenti disitu, pria tersebut juga menggunakan pistol mainan yang lebih besar dan memiliki baling-baling menyala yang dapat berputar. Ia juga tak lupa mengarahkan sinar pistol tersebut ke seluruh tubuh pasien rukiahnya.

Setelah menggunakan dua pistol mainan, laki-laki berbaju putih tersebut mengeluarkan tongkat panjangnya dan membaca doa-doa.

Di akhir rukiahnya, laki-laki tersebut mengeluarkan kedua pistol mainan tersebut dan mengkombinasikan keduanya dengan berbagai formasi dan ditembakkan secara bersamaan ke arah tubuh pasien.

Tentunya video unik tersebut menarik netizen untuk berkomentar.

Akun Facebook Muhammad Zaki Azhari berkomentar ''Geli eee di rukiyah apa mau Maen perang perangan.''

Pepep Caplang juga turut berkomentar ''klo jin'nya bandel suruh tabrak aja pake bis tayo.''

Ani Niela Sweet khawatir nih mainan anaknya diambil ''Duuuhhh om... kok ngambil mainan tembak2 anak sya sih....''

Video rukiah unik ini telah dibagikan lebih dari 7 ribu kali dan disukai lebih dari 4 ribu netizen.

BACA SELANJUTNYA

Usai Insiden Ledakan Istanbul, Turki Langsung Blokir Facebook dan YouTube