Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 17 Oktober 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen pengguna Instagram pasti sudah tidak asing dengan akun @bangijal_tv. Akun Bang Ijal TV sering membuat beberapa video gabut dan lucu ini terkenal dengan jargon seberapa gregetnya kamu yang sukses jadi viral di Instagram.

''GAPAPA GARING YANG PENTING EKSIS'' tulis pemilik akun di kolom bio Instagram mereka.

Bang Ijal TV dibuat oleh seorang pemuda bernama Muhammad Rijal Mulyana bersama teman-temannya yang berada satu kampung dengannya.

Ia mengaku hal ini bermula dari keisengannya mengunggah video-video Dubsmash dengan menggunakan kamera smartphone. Seiring berjalannya waktu, pada 2017, ia lalu tertarik membuat video receh dan lucu menggunakan kamera DSLR.

Bang Ijal TV. (bangijal_tv)

Sebelum terkenal dan menjadi viral, Ijal menggunakan nama aslinya, Muhammad Rijal sebagai nama channel. Setelah ramai dan dikenal banyak orang, ia lalu menggunakan panggilan akrabnya Bang Ijal dan di belakangnya ia tambahi TV atas kesepakatan bersama teman-temannya.

Beberapa konten ia buat agar tetap eksis dan menghibur, dari adu pantun, seberapa gregetnya kamu, komunikata, hingga yaaaa.

Bang Ijal TV. (bangijal_tv)

Viral di Instagram hingga ke seluruh media sosial, guyonan seberapa gregetnya kamu langsung diminati masyarakat. Hal ini yang membuat Bang Ijal TV diundang ke beberapa stasiun televisi Nasional.

Membuat video kocak dan receh ini, Bang Ijal tidak melakukannya sendiri. Ia sering kali mengajak para tetangga, teman kecil, saudara, ibunya, hingga tukang siomay yang ikut terkenal bernama Reno Bastian yang sering disapa Bang Joker.

Bang Ijal TV. (bangijal_tv)

Selain sukses membuat Bang Joker terkenal dan banjir penggemar, Bang Ijal TV juga sukses membuat bocah lucu menggemaskan bernama Ficky terkenal. Tidak jarang, kehadiran bocah ini di video-video Bang Ijal TV begitu dinantikan oleh penikmat karya mereka.

Salah satu karya milik Bang Ijal TV yang banjir penonton adalah video berjudul ''Greget Emak''. Video ini bahkan sudah ditonton sebanyak lebih dari 6 juta kali dan mendapat 37 ribu komentar dari sesama pengguna Instagram.

Hingga saat ini, akun Instagram @bangijal_tv sudah mendapat 1,8 juta followers dan 442 postingan video sudah ia buat.

Selain di Instagram, Bang Ijal TV juga punya channel YouTube dengan nama yang sama dan sudah mendapat 509.357 subscribers.

BACA SELANJUTNYA

Nostalgia Foto Pasangan Favorit Remaja Tahun 1980, Onky Alexander dan Meriam Bellina Bikin Netizen Kesengsem