Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Twitter memang super kreatif, semua hal sering dijadikan bahan lelucon yang kocak abis. Belum lama ini, berkat kekompakan luar biasa, netizen Twitter sukses membuat script ala Katakan Putus.

Katakan Putus merupakan salah satu program di stasiun TV Nasional yang membantu seorang klien untuk menyelidiki pasangannya. Program ini dipandu oleh Komo Ricky dan beberapa presenter lainnya.

Aksi Komo Ricky sering kali menjadi guyonan netizen. Pasalnya, ia sering bereaksi keras dengan emosi yang meluap-luap. Mengenal betul reaksi Komo, dalam script yang dibuat, netizen juga menyelipkan beberapa kalimat khas presenter ini.

Script ala Katakan Putus yang dibuat di kolom balasan netizen ini diunggah ulang oleh pemilik akun dengan username @caramel0ng pada Senin (15/10/2018) lalu.

''Mau liat katakan putus gosah nyalain tipi. Cuma di Twitter emang.'' tulis @caramel0ng.

Katakan Putus ala netizen Twitter. (twitter/caramel0ng)

Pemicu script panjang Katakan Putus ini dimulai oleh akun @bucintwitta yang mengunggah foto Komo Ricky saat sedang bertugas, lengkap dengan HT yang ia gunakan untuk berkomunikasi dengan krunya.

''Monitor'' tulis akun @bucintwitta.

Cuitan ini langsung dibalas oleh akun @sedaishooky ''PATAR MONITOR PATAR'' tulisnya meniru saat Komo memanggil salah satu kru bernama Fatar.

Katakan Putus ala netizen Twitter. (Twitter)

Netizen lalu ramai-ramai membalas cuitan ini dengan script sempurna ala Katakan Putus. Dalam script ini juga beberapa netizen mencoba memerankan peran sebagai klien program acara versi Twitter ini.

''ADUH CEPETAN DIKIT DONG NTAR KITA KEHILANGAN JEJAK'' tulis @flowyblossom berperan sebagai klien.

Tidak berhenti, akun @sedaishooky kembali mengunggah salah satu jargon khas Komo ''BENTAR BENTAR, PARLOS MANA PARLOS??'' ungkapnya lagi meniru Komo saat mencari kru lainnya bernama Farlos.

Katakan Putus ala netizen Twitter. (twitter/bucintwitta)

Pemilik akun dengan nama @donatkentank juga ikut meramaikan script panjang Katakan Putus ini.

''/terus cowo si korban marah marah pas udah ketahuan/ APAAN SI LU NGAPAIN KESINI BAWA BAWA KAMERA?'' tulisnya meniru pacar klien yang sudah ketahuan selingkuh.

Script Katakan Putus ala netizen Twitter ini lalu berakhir dengan putusnya hubungan klien yang dibantu tersebut. Tidak ketinggalan, netizen juga membuat closing yang serupa dengan presenter Katakan Putus.

Katakan Putus ala netizen Twitter. (twitter/bucintwitta)

''SEKIAN KATAKAN PUTUS HARI INI, JANGAN LUPA SAKSIKAN EPISODE BERIKUTNYA YANG LEBIH MENARIK, GUE KOMO, SAMPAI JUMPA~'' tulis @flowyblossom mengutip kebiasaan Komo Ricky.

Tidak sampai di situ, netizen juga menyelipkan penggalan lagu sedih untuk semakin membuat suasana usai sepasang kekasih putus terasa mendayu-dayu.

Balasan panjang netizen Twitter saat membuat script Katakan Putus ini langsung banjir komentar dari netizen. Banyak yang menanggapi kocak mengenai kreatifitas netizen Twitter ini.

Katakan Putus ala netizen Twitter. (twitter/bucintwitta)

''Beban idupku terasa ringan sikit,makasih hiburannya'' tulis netizen dengan akun @lita_tohang.

''W baca pake intonasi kek di acaranya anjir'' komentar @goizhaa.

''Nikmatnya twitter kita semua bisa perpartisipasi ngejokes bukan cuma penikmat'' cuit akun dengan nama @ilham_taufiq7.

Unggahan @caramel0ng mengenai netizen Twitter yang buat script Katakan Putus ini sudah mendapat 24.357 retweets dan 480 balasan dari sesama pengguna yang ikut merasa terhibur dengan balasan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Bobol Twitter dan Curi Kripto dengan Nominal Fantastis, Hacker Ini Dibui Cuma 5 Tahun