Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 Oktober 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rumput Muhly punya bunga berwarna pink yang cantik. Tak heran jika padang rumput pink ini menarik perhatian orang untuk foto selfie.

Sebuah taman di pinggir Sungai Binjiang, Hangzhou, Cina ditumbuhi rumput Muhly ini. Hingga tempat ini sering disebut padang rumput pink.

Saking indahnya, banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat ini. Banyak yang ingin berfoto-foto atau sekadar foto selfie dengan padang rumput pink ini.

Padang rumput pink rusak karena ulah wisatawan. (YouTube/Netizen Watch)

Dilansir dari South China Morning Post, rumput Muhly di tempat ini mulai mekar setiap 1 Oktober. Sayangnya baru dua minggu mekar, tempat ini sudah rusak tidak karuan.

Padahal biasanya bunga ini mekar sepanjang musim gugur di padang rumput seluas satu hektar ini. Namun kini telah dirusak para wisatawan yang ingin foto selfie.

Foto-foto yang dipublikasikan media lokal menampilkan para wisatawan mengabaikan pembatas dan masuk ke area rumput.

Padang rumput pink rusak karena ulah wisatawan. (YouTube/Netizen Watch)

Tidak sedikit dari wisatawan yang menduduki rumput Muhly ini. Bahkan ada yang sampai mengambil foto narsis di tengah malam.

Ungkap Zheng, penjaga taman ini dirinya telah menghabiskan tiga tahun untuk merawat rumput Muhly ini. Rumputnya sendiri diimpor dari Australia.

Kisah rusaknya padang rumput pink ini menjadi ramai di media sosial Cina, WeChat. Banyak netizen yang mengkritisi tindakan para turis ini.

Padang rumput pink rusak karena ulah wisatawan. (YouTube/Netizen Watch)

Wisatawan Cina sendiri terkenal suka pergi ke tempat-tempat unik untuk sekadar narsis. Tidak sedikit yang bertindak nekat dan aneh untuk foto selfie.

Belajar dari pengalaman ini, sebaiknya kita jangan mencontoh para wisatawan Cina ini, ya!

Kan sayang, padang rumput pink ini baru bisa mekar kembali tahun depan. Itu saja kalau tidak mati terinjak injak.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Ibu Pakai HP Jadul Ini, Ekspresinya Jadi Sorotan saat Lainnya Selfie