Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Oktober 2018 | 01:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut Agnez Mo, media sosial jadi salah satu wadah penting bagi kariernya. Selain mengekspresikan diri, media sosial juga sebagai alat berkomunikasi dengan penggemarnya. Karena itu, ia mengajak untuk pakai media sosial dengan bijak.

Di sisi lain, Agnez Mo juga sadar akan efek buruk media sosial. Ia melihat generasi milenial menjadi generasi yang sangat bergantung dengan jejaring sosial. Menurutnya, zaman sekarang semuanya serba 'klik' sehingga jadi lebih mudah dan cepat.

Dalam sebuah wawancara, Agnez Mo merasa komitmen dan dedikasi anak-anak zaman sekarang lebih menurun. Berbeda dengan zamannya ketika semua harus melalui proses.

Proses ini yang membuatnya memiliki daya juang yang lebih kuat dan mengerti konsekuensi sehingga tidak sembarang mengambil keputusan.

Agnez Mo berkata jika dulu mau beli buku saja harus ada prosesnya. Seperti membuat rencana dulu, hari apa, jam berapa, perkiraan perjalanan, dan harus 'jalan' dulu ke toko buku. Kalau di zaman sekarang, buku bisa dibeli secara online sambil tiduran.

Agnes Monica alias Agnez Mo. (Ismail/Suara.com)

Menurutnya, media sosial juga memberi efek buruk pada kestabilan emosi dan mental. Candu media sosial ini sering membuat orang fokus pada hal-hal yang seharusnya diabaikan atau pada hal yang salah.

Kerap memberikan kesalahpahaman yang menjadi konsumsi sehari-hari, padahal belum tentu benar adanya.

Jadi ia ingin generasi milenial bisa memakai media sosial dengan bijak. Seperti, lebih hati-hati dalam menyebarkan informasi pribadi atau orang lain, kemudian selalu gunakan etika saat berinteraksi dengan siapapun di media sosial.

Jangan memposting yang mengandung SARA. Hal penting lainnya adalah jangan menyebarkan apapun yang belum jelas sumbernya.

Agnez Mo juga memberikan ajakan untuk jangan ambil pusing. Jika tidak suka, tinggal hapus atau block saja. Semuanya mudah karena hanya menggunakan satu klik, kemudian selesai.

Jangan mainkan kekuatan jari hanya untuk hal yang begatif, namun pakailah untuk menjauhi hal negatif. Jika tidak bisa menyebarkan hal baik, lebih baik diam.

Tulisan ini sudah dimuat di Dewiku.com dengan judul Agnez Mo Ajak Pakai Media Sosial secara Bijak.

BACA SELANJUTNYA

Tak Mau Putar Balik Karena Jalan Dicor, Pria Ini Malah Pilih Pikul Motor