Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 26 Oktober 2018 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akun dengan username @rimanurlita21 yang berprofesi sebagai PNS menjadi viral di Instagram usai mengunggah fotonya yang sedang makan mewah bersama seorang penjual cincau di pinggir jalan.

Dalam unggahan tiga hari yang lalu ini, Rima bercerita sedikit mengenai bagaimana ia bisa bertemu dengan sosok penjual cincau tersebut.

Penjual cincau yang bernama Echo ini sudah berumur 85 tahun dan masih bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

''Bapak Echo 85th masih berjuang keras bekerja tiada lelah untuk persiapan kebutuhan hidup di dunia dan akhirat. Bapak Echo tidak pernah mau menyusahkan orglain selagi dia masih hidup dan sehat dia akan trs bekerja bekerja dan bekerja demi keluarga dan diri nya sendiri.
Yuk kita para pemuda jaman now jangan mau kalah semangat nya sama si bapak. Jgn berleha2 tuntaskan kewajiban bekerja di dunia dan menuai hasil di akhirat. Sisihkan juga kalo misal kalian melihat si bapak melintas dijalan bersamaan dengan kalian uang utk hanya sekedar membeli barang dagangannya. Itu udh sangat membuat hatinya beliau'' tulis @rimanurlita21.

PNS cantik dan baik. (instagram/rimanurlita21)

Alasannya masih bekerja saat umurnya sudah menyentuh angka 85 tahun ini adalah karena tidak ingin menyusahkan orang lain.

Pada enam unggahan foto tersebut terlihat Rima yang mengenakan jilbab berwarna biru dan baju dinasnya, sedang duduk dan makan di pinggir jalan. Di sampingnya, penjual cincau bernama Echo duduk sambil menyantap beberapa kotak makanan mewah dari sebuah restoran cepat saji yang Rima beli.

Tepat berada di depan mereka, gerobak es cincau berwarna putih parkir sambil menunggu sang pemilik yang sedang menikmati makan siangnya.

PNS cantik dan baik. (instagram/rimanurlita21)

Dalam sesaat, unggahan @rimanurlita21 ini langsung viral dan mengundang banyak komentar netizen yang salut dengan aksinya.

''Masya allah. Cuantik parasnya cuantik pula hatinya.'' komentar @swety_tirga.

''Masyaallah malaikat berwajah cantik,,,,'' tulis netizen dengan akun @ochitclaluceria.

''Sehat terus @rimanurlita21 , semoga bisa istiqomah dan selalu membantu sesama yang membutuhkan selagi kita bisa dan mampu. Amin ya robbalalamin'' tulis @rudi.slimsaint.

PNS cantik dan baik. (instagram/rimanurlita21)

Ternyata aksi Rima berbagi kebaikan ini bukan pertama kali ia lakukan. Melalui akun Instagram-nya, diketahui bahwa dirinya pernah berbagi dengan seorang pekerja bangunan, penjual buah, tukang sapu, tukang parkir, hingga pemulung.

PNS cantik dan baik. (instagram/rimanurlita21)

Hingga artikel ini dibuat, unggahan tiga hari yang lalu mengenai PNS cantik dan baik yang tidak malu mengajak penjual cincau makan mewah ini sudah berhasil mengumpulkan 6.620 likes dan 341 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Remaja yang Jadi Ikon Kecantikan di Masanya, Foto Jadul Desy Ratnasari Bikin Netizen Pangling