Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 Oktober 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat kecil kamu punya cita-cita ingin jadi apa? Ada yang bercita-cita ingin jadi pilot? Akankah terwujud impian masa kecil tersebut?

Seorang petani bawang putih asal Cina, punya impian masa kecil menerbangkan pesawat. Setelah dewasa, ia pun tetap berupaya mewujudkannya.

Dilansir dari shanghaiist, petani bawang putih bernama Zhu Yue ini membangun replika pesawat terbang Airbus A320 dengan ukuran penuh.

Replika pesawat Airbus A320 buatan petani bawang putih. (shanghai.ist)

Ia pun memutuskan untuk membangun replika pesawat Airbus A320 ini dengan ukuran penuh. Ukuran yang sama dengan pesawat aslinya.

Sejak 2016, petani bawang putih ini membangun replika pesawat ini di kota Kaiyuan, Liaoning, Cina.

Petani ini pernah meninggalkan pekerjaan sebagai petani bawang putih untuk pindah ke kota. Ia bekerja sebagai tukang las di sebuah pabrik di kota.

Replika pesawat Airbus A320 buatan petani bawang putih. (shanghai.ist)

Pria berusia 40 tahun ini takut impian masa keci miliknya tidak terwujud. Mau jadi pilot pun tidak bisa, apalagi ia hanya tak bisa menyelesaikan sekolah menengah.

Bukannya mengambil kurus menerbangkan pesawat, ia malah membangung replika pesawat Airbus A320 sendiri. Saat ini proses pembuatannya sudah hampir selesai.

Zhu Yue menghabiskan biaya hingga 2,6 juta yuan atau sebesar Rp 5,6 miliar untuk mewujudkan pesawat impian masa kecilnya ini.

Replika pesawat Airbus A320 buatan petani bawang putih. (shanghai.ist)

Replika pesawat terbang Airbus A320 buatan Zhu Yue ini memang tidak akan bisa terbang. Ia pun berencana menjadikan pesawan impian masa kecil ini sebagai restoran.

Kalau petani bawang ini bisa mewujudkan impian masa kecil miliknya, kamu juga bisa.

BACA SELANJUTNYA

Peran MCU 8-bit dalam Mendorong Kemajuan Teknologi Pertanian Pintar