Jum'at, 29 Maret 2024
Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia : Jum'at, 02 November 2018 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika kamu sering merasa kesal dengan tingkah driver ojol yang suka telat saat menjemputmu, sepertinya kamu perlu belajar untuk mengerti profesi driver ojol dari unggahan @rdynt_ ini.

Unggahan ini pertama kali dibuat oleh akun @lavivrie dalam Instagram Stories miliknya sebelum diunggah lagi oleh @rdynt_.

''kaya tertampar liat storisnya @lavivrie ini, krn sering bgt ngerasa agak kesel pas bapaknya agak lama nyamperin, kadang masih nanya mau dijemput dimana. :’)'' tulis pemilik akun dengan nama Rudy ini.

Driver ojol. (twitter/rdynt_)

Bagaimana tidak merasa tertampar, dalam Instagram Story-nya, @lavivrie mengunggah foto seorang driver ojol yang mencoba membaca sesuatu di smartphone miliknya sambil tetap di atas motor yang ia gunakan untuk bekerja.

''Minta ijin, saya foto diam-diam dari kejauhan ya Pak. Dia mungkin Bapak yang Jemput Kamu Pagi Ini.'' tulisnya beserta keterangan foto Gandaria, 301018.

Akun @lavivrie dengan nama pengguna Lolita Lavietha ini menjelaskan jika mungkin saja driver ojol yang membuatmu kesal karena lama menjemput, ternyata sedang berjuang untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja barunya.

Driver ojol. (twitter/rdynt_)

Memang sekarang ini, profesi driver ojol sukses menjadi lapangan kerja baru. Bahkan beberapa orang yang mungkin datang dari luar kota, juga ikut menggeluti profesi ini. Wajar jika ia perlu usaha ekstra keras untuk mempelajari peta bahkan kondisi kota yang asing baginya.

Belum lagi ia harus beradaptasi dengan alat yang ia gunakan. Dalam hal ini, ada maps dan aplikasi yang tentu tidak mudah untuk digunakan.

Lebih lanjut, Lolita Lavietha menjelaskan jika sangat penting untuk mengucap terima kasih bagi niat baik para driver ojol ini. Apalagi sosok-sosok ini juga sudah bersedia membantu meringankan perjalanan bahkan kegiatan yang harus kamu lakukan.

''yang kita terima adalah yang kita kasih,'' tulisnya melanjutkan.

Driver ojol. (twitter/rdynt_)

Lolita Lavietha yang mengajak untuk belajar mengerti profesi driver ojol ini membingkai unggahannya dengan judul 'Dia mungkin Bapak yang Jemput Kamu Pagi Ini'.

Unggahan @lavivrie yang diunggah lagi oleh @rdynt_ ini langsung mendapat komentar beragam dari netizen.

''Jujur kalo ngomong langsung gue agak kaku sih, paling sekedar ''terimakasih pak'' Tapi kalo ngasi bintang plus komentar baru deh ditambahin kalimat ''semangat pak!'' atau ''semoga berkah hari ini'' Gitu'' tulis @yusse_putriii.

''kalau sy setelah selesai diantarkan mengucapkan ''Terima kasih ya Pak/Bu, hati-hati di jalan.'' Karna saya percaya, ucapan adalah doa.'' tulis akun @emilioadi.

''Selama make jasa ojol , nggak pernah marah walaupun kadang drivernya gak tahu jalan ada rasa kesel dkit , selalu bilang trima kasih , gak prnh milih2 driver mau udah tua apa muda , cewek apa cowok gak lupa ngasih bintang lima pd intinya saling berbagi rejeki'' komentar @KYatijie.

Cuitan mengenai netizen yang ajak belajar mengerti profesi driver ojol ini sudah mendapat 6.734 retweets dan 80 balasan. Semoga sesama pengguna jasa ini bisa saling belajar ya.

BACA SELANJUTNYA

Order Ojek Online, Driver yang Datang Malah Bikin Customer Bergidik, Netizen: Hati-hati Mbak!