Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 November 2018 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu pernah lihat salju secara langsung? Bagaimana reaksimu? Heran nggak? Sama seperti reaksi panda yang pertama kali lihat salju ini mungkin.

Panda yang diam saja sudah terlihat menggemaskan, apalagi jika mengeluarkan reaksi kocaknya. Seperti reaksi panda yang nampak riang gembira melihat salju.

Dilansir dari CGTN, salju tahun ini di Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, Cina turun pertama kali pada 28 Oktober 2018.

Reaksi panda pertama kali lihat salju. (YouTube/CGTN)

Dua ekor pada dalam Yabuli Ski Resort di kota ini menyambutnya dengan riang antusias. Adalah Sijia panda berusia 12 tahun dan Youyou panda berusia 10 tahun.

Keduanya nampak lari-lari bergembira di area kandang. Mereka juga nampak bermain-main dengan salju berwarna putih tersebut.

Menurut pemberitaan media lokal, CCTV, pawang panda, Zhang Quanfu menjelaskan kalau salju telah menutupi seluruh area tersebut.

Reaksi panda pertama kali lihat salju. (YouTube/CGTN)

Salju ini menyembunyikan bau yang biasanya digunakan oleh panda untuk mengenali lingkungan. Ini yang membuat kedua panda penasaran seperti menjelajahi lingkungan baru.

''Tebal salju itu sekitar 20 sentimeter, dan itu sangat mengembang. Sehingga panda itu seperti bermain di kasur.'' kata Zhang Quanfu.

Baik Sijia maupun Youyou berada di tempat ini sejak 2016. Mereka berasal dari tempat dengan iklim yang hangat, yaitu Provinsi Sichuan Barat Daya.

Dalam video, nampak kedua panda tersebut dapat beradaptasi dengan iklim di tempat itu. Dan suhu dingin ini jadi ideal untuk mereka berkeliaran.

Video reaksi panda yang pertama kali melihat salju ini pun menarik perhatian netizen. Banyak yang gemas lihat tingkah kedua panda ini.

BACA SELANJUTNYA

Ilmuwan Jepang Ingin Mengubah Salju Jadi Sumber Tenaga Listrik