Sabtu, 20 April 2024
Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia : Sabtu, 03 November 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika sebelumnya netizen pengguna Instagram dibuat heboh dengan robot yang menjadi selebgram bernama Lil Miquela. Ternyata Indonesia juga punya yang sama bernama Thalasya.

Sama seperti dengan Lil Miquela, Thalasya juga memiliki visual yang tampak artificial, hal ini terlihat dari beberapa postingan yang ia buat.

Pemilik Instagram dengan username @thalasya_ ini sudah mendapat 388 ribu followers di akun pribadinya dengan 36 unggahan.

Selebgram Thalasya. (instagram/thalasya_)

Beberapa potret Thalasya terlihat sangat serupa dengan Lil Miquela. Thalasya juga sering berfoto bersama dengan para artis Indonesia lho.

Nama-nama seperti Raditya Dika, Gilang Dirga, Andika Pratama, hingga Igor Saykoji juga pernah berfoto bersama dengannya.

Selebgram Thalasya. (instagram/thalasya_)

Bahkan dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2018 yang digelar pada 20 hingga 26 Oktober lalu, Thalasya juga datang dan sempat berpose bersama personal stylist dan fashion designer.

Layaknya selebgram pada umumnya, Thalasya juga senang berfoto ootd dan selfie.

Tidak tanggung-tanggung, Thalasya bahkan sudah meluncurkan single pertamanya pada 30 Oktober 2018 lalu.

Single pertama dengan judul Be Happy ini dibuat dengan kolaborasi bersama Lima Official dan diproduksi oleh Magnafame Record 2018.

Selebgram Thalasya. (youtube/thalasya)

Kehadiran robot yang menjadi selebgram ini memang menimbulkan tanya bagi netizen pengguna Instagram.

''Kalo ini real, berarti cewenya cantik, kalo ini nggak real, gw salut sama yang bikinnya, terutama 3D modellernya dan timnya,'' tulis @salmanfarizi69.

''Creative bgt bs bikin gebrakan baru buat jd selebgram yg berkonsep unik.. aku sampe penasaran dan search gapake lama, suksess!!'' komentar @ruthdenisha.

Selebgram Thalasya. (instagram/thalasya_)

''Yang bingung, ini tuh AVATAR 3D yang dibuat pake program. Trus dimasukin ke dalam photoshop, dan alhasil kayak gini. Bukan orang asli, hanya karakter. Kan diluar negri juga ada akun model seperti ini,'' tulis YouTuber @anantavinnie menjelaskan.

Hingga artikel ini dibuat, tidak ada konfirmasi mengenai kebenaran sosok robot yang jadi selebgram bernama Thalasya ini. Menurutmu gimana nih guys?

BACA SELANJUTNYA

Peran Universitas Gunadarma Dalam Mengembangkan Robotik Untuk Indonesia