Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 08 November 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalau kamu anak kos, salah satu masalah yang paling sering kamu alami adalah kehilangan barang yang berharga. Hal ini tentu ulah dari pihak tidak bertanggung jawab atau yang sering disebut sebagai maling. Anak kos satu ini rupanya punya tips jitu untuk terhindar dari para maling.

Akun @yurisndika belum lama ini membuat sebuah cuitan mengenai cara ampuhnya menghindari ulah usil maling. Cara unik tersebut adalah dengan menuliskan surat secara khusus untuk si maling.

''Yth. Maling di tempat,'' tulisnya di awal cuitan tersebut.

Dengan sopan, si pembuat surat ini bahkan menyebut para maling dengan sebutan 'Yang Terhormat,' lengkap dengan huruf kapital.

Tips anti maling dari anak kost. (twitter/yurisndika)

''Untuk para MALING yang terhormat..!! Mohon menjauh dari kos ini :( Kami hanya segerombolan anak rantau yang hidup SERBA PAS-PASAN. Tolong bantu kami mewujudkan harapan orangtua kami,'' tulis surat tersebut singkat.

Di akhir pesan, si pembuat membubuhkan asal surat tersebut, yaitu dari Anak Kos Anggrek.

Sejak dibuat pada Kamis (01/11/2018), cuitan ini langsung mendapat beragam komentar dari netizen.

''Malingnya nangis gadapet pemasukan karna takut pada bawa bawa ortu'' tulis pemilik akun @DianNirmalaS.

Tips anti maling dari anak kost. (twitter/yurisndika)

''Also maling: Untuk anak rantau yang terhormat. Kalian masih mending bisa hidup pas-pasan daripada kami para maling gak punya apa-apa. Tolong bantu kami menghidupi hidup kami.'' tulis @matchaari meniru si maling.

''Tambahin om, kami hanya segerombolan manusia yg hampir setiap hari mkn indomie double+telor+nasi, atau telor ayam kampung 1/2 mateng..'' komentar @adhitrr90 menambahkan isi surat tersebut.

Nah, kalau kost kamu sering banyak maling, coba tips jitu dari Anak Kost Anggrek ini ya. Mengenai keampuhannya masih belum diketahui, tapi apa salahnya untuk mencoba. Iya nggak?

Sejak dibuat, unggahan @yurisndika mengenai surat dari anak kost untuk para maling ini sudah mendapat 1.708 retweets dan 19 balasan.

BACA SELANJUTNYA

Rekan Pick Saber Roamer, Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tak Kalah di MLBB