Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 10 November 2018 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selfie memang menjadi salah satu 'penyakit' sosial yang sedang begitu diminati oleh siapa saja dari berbagai kalangan. Namun, apa jadinya jika kebiasaan selfie malah berakibat buruk hingga merusak karya seni berharga?

Maraknya penggunaan media sosial saat ini memang membuat siapa saja merasa sangat penting untuk menampilkan sisi terbaiknya di dunia maya.

Aplikasi Instagram, Twitter, hingga Facebook secara perlahan menjadi racun yang mewajibkan penggunanya untuk selalu update.

'Enggak update, enggak keren' seolah menjadi tagline penting untuk para pengguna media sosial saat ini.

Selfie rusak karya seni. (twitter/mvd_official)

Apalagi untuk kamu para pengguna Instagram, punya feeds keren dengan foto aesthetic adalah sebuah kewajiban.

Sepertinya, hal yang sama juga dialami oleh seorang remaja di Rusia. Aksinya melakukan selfie telah membuatnya merusak karya seni berharga.

Aksinya yang terekam CCTV ini lalu dibagi oleh akun Twitter @mvd_official. Dalam video CCTV, terlihat remaja ini sedang berada di Pusat Seni Internasional Yekaterinburg, Rusia.

Selfie rusak karya seni. (twitter/mvd_official)

Dalam rekaman CCTV awalnya terlihat tiga orang sedang memandang karya seni di galeri tersebut. Saat sedang mampir ke sebuah struktur bangunan dengan dua karya seni, tiba-tiba saja bilik tersebut jatuh dan terlihat seorang remaja berdiri di belakangnya.

Kejadian yang diduga terjadi pada Sabtu (27/10/2018) ini sukses membuat dua karya seni lukisan karya Salvador Dali dan Fransico Goya menjadi rusak.

Lukisan karya Goya bahkan mengalami kerusakan pada bingkai dan kacanya. Sementara karya seni Dali mengalami bingkai dan kaca pelindung yang hancur dan kerusakan pada lukisan tersebut.

Selfie rusak karya seni. (twitter/mvd_official)

Aksi selfie remaja yang merusak karya seni berharga ini membuat pemerintah mendapat pernyataan tertulis dari wakil direktur pusat budaya untuk meminta keadilan dari lukisan-lukisan yang rusak tersebut.

Ternyata, diketahui bahwa ada tiga remaja yang sengaja menyentuh lukisan tersebut dan mencoba untuk berfoto selfie dengan latar belakang lukisan. Tiga remaja ini datang ke pameran dari Chelyabinsk sebagai bagian dari rangkaian studi tur.

Menanggapi aksi selfie yang merusak karya seni berharga ini, pihak pusat budaya memilih untuk tidak membuka kasus pidana terhadap remaja tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Dahlia Poland Unggah Foto Selfie di Instagram, Putri Anne Sebut Mirip Kristen Stewart