Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 10 November 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan akun @lambeonlen pada Jumat (09/11/2018) menjadi viral di Twitter sesaat setelah dibuat. Unggahan tersebut berisi penilaian customer mengenai seorang driver ojol yang salah menyebutnya dengan sebutan 'Bang'. Customer perempuan ini langsung menghadiahi si driver dengan bintang 1.

''Lebay amat buset hal sepele kek gitu ngasih bintang 1?? Apakah dia lupa kalo mang ojol juga manusia, tempatnya salah dan lupa hmmmm.'' tulis @lambeonlen.

Si customer perempuan yang tidak diterima dipangil dengan sebutan 'Bang' ini lalu memberikan penilaian usai si driver menyelesaikan orderan.

Menurutnya, sebaiknya para driver ojol menyapa customer-nya dengan sebutan 'Kak' yang cukup netral dan dapat digunakan untuk perempuan dan laki-laki.

Driver ojol bintang 1. (twitter/lambeonlen)

Ia juga sangat tidak menyarankan jika para driver ojol yang belum yakin dengan jenis kelamin customer langsung memutuskan memanggil dengan sebutan tertentu.

''Saya dipanggil ''Bang''... Padahal saya perempuan.. Kalo saran saya sih sebelum yakin sama jenis kelamin customer mending nyapanya nggak usah pake embel-embel apa pun dulu.. Atau nggak pake sapaan yg netral aja  ''Kak'' itu kan netral bisa buat perempuan bisa buat laki-laki...'' tulis penilaian si customer.

Protes customer yang kesal disebut 'Bang' ini langsung mendapat banyak komentar dari netizen.

Driver ojol bintang 1. (twitter/lambeonlen)

''Ini embak embak gimana kalo jadi admin olsop ya. Bisa baper berkepanjangan mereun wkwkwk'' tulis netizen dengan akun @dewepe_.

''biasanya sih kalo ada mba2 yg sensi krna ga sengaja di panggil "bang" gini.....jangan2..... emang pernah jd abang2 di masa hidup sebelumnya :('' tulis akun @giesssss.

''Yaelah.. Aku udah 3x dipanggil "bang" sama kasir indomaret b aja. Padahal lebih sedih aku harusnya.. Kasir indomaret loh, udah tatap muka'' komentar akun @Melva_Meiliza.

Unggahan mengenai customer kesal karena disebut 'Bang' ini sebelumnya dibuat oleh akun Facebook Jusuf Marangg, sebelum diunggah kembali oleh akun @lambeonlen. Menurutmu gimana nih?

BACA SELANJUTNYA

Definisi Orang Kaya Gabut, Customer Minder Lihat Kendaraan Driver Taksi Online Ini