Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 14 November 2018 | 11:45 WIB

Hitekno.com - Setelah sebelumnya hadir dengan seri anime dan game, kini Pikachu akan segera rilis menjadi film. Diperankan oleh Ryan Renolds, film bertajuk Pokemon: Detective Pikachu ini rupanya mendapat reaksi beragam dari netizen.

Trailer film ini baru saja dirilis oleh Warner Bros Pictures pada Selasa (13/11/2018). Traiiler Pokemon: Detective Pikachu ini bahkan menempati urutan trending YouTube ke-37.

Dalam penggalan trailer, terlihat Kota Ryme yang menjadi tempat hidup antara manusia dan para Pokemon. Kamu akan menemukan berbagai jenis Pokemon dari anime ini di film produksi WB ini.

Pokemon: Detective Pikachu. (youtube/Warner Bros Pictures)

Kisah di film ini menceritakan mengenai Tim yang diperankan oleh Justice Smith yang sedang berusaha menemukan ayahnya, Harry Goodman yang menghilang secara misterius.

Ia lalu kedatangan sosok makhluk asing yang disebut Detektif Pikachu. Pikachu berusaha untuk membantu Tim menemukan ayahnya.

Uniknya, Pikachu dalam film ini diceritakan mampu berbicara layaknya manusia. Padahal sebelumnya, karakter Pikachu hanya mampu mengucap ''Pika.. Pika..''.

Pokemon: Detective Pikachu. (youtube/Warner Bros Pictures)

Berubahnya karakter Pikachu dari yang sudah dikenal sebelumnya di anime dan game ini rupanya membuat beberapa penggemar merasa kecewa.

Penggemar merasa kecewa dengan nada khas Pikachu yang dibawakan oleh Ikue Otani tiba-tiba menghilang dari film Pokemon: Detective Pikachu ini.

Pokemon: Detective Pikachu. (youtube/Warner Bros Pictures)

Selain itu, karakter Pikachu dengan bulu berwarna kuning pada tubuhnya juga mendapat perdebatan serius dari netizen. Bukan hanya Pikachu, karakter Jigglypuff's juga dibuat berbulu dan sangat berbeda dari karakternya dalam game tersebut.

Walaupun karakter Pikachu dan Jigglypuff's sukses membuat kecewa netizen. Untungnya, karakter Bulbasaur dan Mr. Mime tetap tampil serupa layaknya anime dan game.

Dilansir dari Soranews24, rupanya penggemar Pokemon dari negara asalnya, Jepang paling banyak menyampaikan protesnya.

''Saya selalu berpikir bahwa Pikachu sangat lembut..'' tulis salah satu netizen.

''Saya tidak terbiasa dengan suara yang keluar dari mulut Pikachu..'' komentar netizen lainnya.

Pokemon: Detective Pikachu. (youtube/Warner Bros Pictures)

''Mungkin bulu tersebut dibuat dengan tujuan untuk berdiri saat Pikachu mengeluarkan senjata aliran listriknya..'' komentar netizen.

Walaupun menimbulkan banyak protes dari netizen, Pokemon: Detective Pikachu tetap begitu dinantikan oleh siapa saja. Jangan lupa ke bioskop dan menontonnya pada 2019 mendatang ya.

BACA SELANJUTNYA

3 Kartu Pokemon Art di Seri Hantaman Triplet, Apa Saja?