Senin, 06 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 November 2018 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Serial animasi Sopo Jarwo pernah terkenal di Tanah Air beberapa waktu lalu ketika tayang di salah satu televisi swasta. Selain karakter utama Adit, tokoh lain yang terkenal dalam film animasi ini adalah Bang Jarwo

Meski jadi tokoh yang terkenal, jarang ada yang tahu siapa sosok pengisi suara Bang Jarwo di serial animasi Sopo Jarwo ini.

Namun, kemarin, pengisi suara Bang Jarwo menjadi perbincangan di media sosial. 

Pengisi suara Bang Jarwo ternyata driver Ojol (Facebook/Ciaululu)

Sosok bersuara khas dengan logat 'medok' tersebut ternyata juga nyambi sebagai driver ojek online (Ojol) di kota kelahirannya, Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu dibeberkan pengguna Facebook Ciaululu yang kebetulan menjadi penumpangnya. Siapa sangka pengisi suara Bang Jarwo ini jadi driver ojol di Semarang?

Berikut videonya.

Dikisahkan Ciaululu, pria yang disebut bernama Maridi itu mengisi waktu luang dengan jadi driver ojol di Semarang. Menurutnya hal itu dilakukan agar ia tak nganggur saat pulang ke kota tersebut.

Ciaululu yang berkuliah di Universitas Katholik Soegijapranata awalnya tak tahu bahwa Ojol yang membawanya adalah pengisi suara sosok terkenal. Namun sang ojol segera mengeluarkan suara khasnya ketika tahu Ciaululu berkuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas tersebut.

''akhirnya bisa tidur dengan tenang.. udah tau aslinya bang jarwo,'' tulis Maulana mengomentari.

Rendah hati, baik dan pekerja keras sekali ya. Salut buat Bang Jarwo.

Tulisan ini sudah dimuat di Mobimoto.com dengan judul Pengisi Suara Bang Jarwo Ternyata Jadi Driver Ojol di Semarang.

BACA SELANJUTNYA

Diam-diam Rekam Aksi Gadis Saat Tanya Jalan ke Driver Ojol, Gerak-geriknya Ini Bikin Netizen Geleng-geleng