Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 27 November 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Twitter memang serba bisa. Selain jagonya buat meme kocak, belum lama ini, netizen Twitter sukses mempertemukan dua sahabat yang sudah terpisah selama 12 tahun. Ajaib?

Kisahnya ini bermula dari netizen dengan akun @briannacry yang membuat cuitan pada Sabtu (24/11/2018). Dalam cuitannya, pengguna akun dengan nama Bri ini mencari sahabatnya yang sudah terpisah selama 12 tahun dengannya.

Keduanya pertama kali bertemu saat sedang melakukan dinner di sebuah kapal pesiar di Hawaii pada tahun 2006.

''Hey twitter, I met this girl on a dinner cruise in Hawaii in 2006.''

''Hai twitter, aku bertemu dengan gadis ini pada makan malam di sebuah kapal pesiar di Hawaii tahun 2006.'' tulisnya.

Menurut Bri, keduanya langsung menjadi teman dekat sejak pertama kali bertemu. Sayangnya, keduanya lalu terpisah. Kini, Bri merindukan sahabatnya ini dan ingin mengetahui apa yang sedang sahabatnya ini lakukan.

Dua sahabat bertemu di Twitter. (twitter/briannacry)

Pada akhir cuitannya, ia meminta bantuan retweet dari pengikutnya, agar sahabatnya yang telah lama menghilang ini bisa ditemukan dan keduanya kembali bisa bersatu.

''We were basically bestfriends for that night so I need y’all to help me find my bestfriend cause I miss her and I need to see how she’s doing now. Please retweet this so we can be reunited.''

''Kita menjadi sahabat malam itu, jadi aku minta bantuan untuk menemukan sahabatku karena aku merindukannya dan ingin tahu mengenai apa yang sedang ia lakukan. Tolong bantu retweet ini agar kita bisa kembali bersatu..'' tulisnya melanjutkan.

Dalam cuitannya, Bri juga mengunggah foto keduanya saat sedang berada di kapal pesiar tersebut. Mengenakan baju dengan motif bunga-bunga, keduanya nampak tersenyum bahagia ke kamera.

Berkat handalnya netizen Twitter, tidak perlu waktu lama, cuitan ini langsung mendapatkan 119.458 retweets dan 967 balasan.

Satu dari 967 balasan ini sukses mencuri perhatian. Pasalnya, sahabatnya yang sudah terpisah selama 12 tahun ini langsung membalas cuitan tersebut.

Dalam waktu bersamaan, cuitan ini dibalas oleh @heii_tree yang adalah gadis kecil di foto tersebut.

Dua sahabat bertemu di Twitter. (twitter/heii_tree)

''Heard you were looking for me~''

''Aku dengar, kamu sedang mencari aku..'' tulis @heii_tree lengkap dengan foto dirinya mengenakan baju yang sama saat sedang berfoto dengan orangtuanya.

Mendapat konfirmasi langsung dari sahabatnya yang sudah terpisah selama 12 tahun ini, Bri begitu senang dan langsung membalas cuitan tersebut.

''omg my heart is so happy''

''ya Tuhan, hatiku sangat bahagia'' tulis Bri membalas cuitan temannya.

Drama antara dua sahabat yang akhirnya berjumpa setelah terpisah selama 12 tahun ini memang menjadi salah satu contoh kecil dari keajaiban Twitter dan netizen Twitter yang serba bisa.

BACA SELANJUTNYA

Mario Dandy Tertawa Lebar Setelah Sidang, Netizen: Sumpah Pengen Tampol