Sabtu, 04 Mei 2024
Angga Roni Priambodo | Amelia Prisilia : Senin, 10 Desember 2018 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, majalah Forbes baru saja merilis daftar YouTuber seluruh dunia dengan penghasilan tertinggi. Nama Ryan dengan akun Ryan ToysReview sukses berada di urutan pertama sebagai YouTuber dengan penghasilan paling tinggi senilai 22 juta dolar AS atau setara Rp 313 miliar.

Melalui channel pribadinya, YouTuber cilik dari Amerika Serikat ini seringkali membuat video saat dirinya melakukan review ke beberapa mainan.

Forbes menobatkan Ryan sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi berdasarkan total pendapat sejak Juni 2017 hingga Juni 2018.

Ryan sendiri membuat akun YouTube miliknya di tahun 2015 dan hingga kini sukses mengumpulkan total 17 juta subscribers dan mendekati total 26 miliar viewers.

Ryan, YouTuber dengan penghasilan tertinggi. (youtube/Ryan Toys Review)

Berdasarkan review yang ia lakukan, seluruh mainan tersebut sukses terjual dalam waktu satu menit. Mendapat respon luar biasa dari pengguna YouTube, Walmart lalu melakukan kerja sama dengan Ryan untuk merilis Ryan's World. Ryan's World di Walmart ini berisi berbagai koleksi mainan dan pakaian Ryan.

Dalam wawancaranya dengan NBC, Ryan mengaku jika banyak orang tertarik dengan channel-nya karena dirinya lucu dan menyenangkan.

Berdasarkan daftar Forbes, Ryan sukses mengalahkan YouTuber terkenal Jake Paul yang hanya sukses mendapat 21,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 303 miliar.

Ryan, YouTuber dengan penghasilan tertinggi. (youtube/Ryan Toys Review)

Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh channel Dude Perfect dengan penghasilan 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 289 miliar.

Nama-nama lainnya dalam daftar antara lain, Daniel Middleton, Jeffree Star, dan PewDiePie yang merosot ke urutan sembilan.

Cukup sangat menginspirasi ya YouTuber cilik, Ryan asal Amerika Serikat ini. Kita nantikan daftar YouTuber dengan penghasilan tinggi lainnya di tahun 2019 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Cuma Buat Konten, Gilang Barbie Nekat Dikubur Hidup-hidup dengan Ular