Rabu, 01 Februari 2023
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 11 Desember 2018 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selain diisi dengan berbagai tweet receh, Twitter biasanya dihiasi dengan para politikus yang sering kali sangat aktif bercuit. Salah satunya yang cukup sering menyampaikan pendapatnya di Twitter adalah Fadli Zon. Belum lama ini, wakil ketua DPR RI ini perang mention dengan Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya. Keduanya bahkan saling pamer IPK dan prestasi di media sosial satu ini.

Kejadian ini dimulai dari cuitan Fadli Zon saat menanggapi tweet dari Fahri Hamzah di akun @Fahrihamzah pada Jumat (07/12/2018) lalu.

''Sering, diujungnya nanti sebagai cara memahami isi otak calon pemimpin, maka demokrasi menyelenggarakan debat. Tapi sangat singkat. Debat pendek itu berhasil membuat segelintir cerdik pandai memahami siapa kandidat yg mampu. Tapi histeria telah terbentuk. Debat tak berguna.'' tulis Fahri Hamzah dalam cuitannya.

Fadli Zon dan Yunarto Wijaya pamer IPK. (twitter/Fahrihamzah)

Menyambar cuitan Fahri Hamzah, Fadli Zon melalui akun @fadlizon membalas cuitan tersebut dengan membahas IQ.

''Meskipun tdk jd patokan, ada baiknya IQ diumumkan. Jgn sampai 200 sekolam. @rockygerung'' tulis Fadli Zon.

Fadli Zon dan Yunarto Wijaya pamer IPK. (twitter/fadlizon)

Rupanya cuitan ini langsung ditanggapi oleh Yunarto Wijaya dengan akun @yunartowijaya pada Sabtu (08/12/2018).

Yunarto Wijaya langsung menantang Fadli Zon untuk membandingkan IQ masing-masing pada masa sekolah.

''Yuk kita buka tes IQ kita zaman sekolah, siapa yg lbh tinggi... sekalian @Dahnilanzar & @Fahrihamzah punya... kalo anda lebih rendah boleh juga mundur dr dpr...'' tulis @yunartowijaya.

Tidak tinggal diam, Fadli Zon lalu membalas mention Yunarto Wijaya ini. Menurutnya penting untuk mengetahui total IQ dari seorang Presiden.

''Kok jadi sewot, kan di AS aja kita tahu IQ presidennya.'' tulisnya.

Mengaku hanya ingin tahu, akhirnya rasa penasaran Yunarto Wijaya ini dibalas oleh Fadli Zon yang memamerkan sederet prestasi gemilangnya lengkap dengan total IPK-nya pada masa kuliah.

''Ini bukan sombong ya Bro cuma analisa sendiri deh. Yg jelas sy juara umum dr kelas 1 SD, lulus SMA summa cum laude, mahasiswa berprestasi 1 Universitas Indonesia, mawapres 3 nasional, alhamdulillah S3 selesai dg IPK klu gak salah 3,8. Lumayanlah.'' tulis Fadli Zon.

Fadli Zon dan Yunarto Wijaya pamer IPK. (twitter/fadlizon)

Menanggapi deretan prestasi Fadli Zon, Yunarto Wijaya lalu membalas dengan total IPK-nya saat lulus dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

''Saya lulusan terbaik di Unpar utk level jurusan dan fakultas, UI juga.. kalo gak salah ingat 3.76... lalu boleh saya norak merasa lbh pinter? Yg jelas saya malu kalo makan gaji buta dr pajak rakyat... dah puas jawabannya?'' tulis Yunarto Wijaya.

Fadli Zon dan Yunarto Wijaya pamer IPK. (twitter/yunartowijaya)

Aksi Fadli Zon dan Yunarto Wijaya saat pamer IPK dan IQ ini langsung menari perhatian banyak netizen yang beramai-ramai meninggalkan komentarnya. Beberapa dibuat heran dengan aksi keduanya.

Walaupun begitu, banyak netizen yang ikut memantau perang mention antara Fadli Zon dan Yunarto Wijaya ini. Kamu pantau juga nggak?

BACA SELANJUTNYA

Twitter Bakal Balik ke Konsep Lama, Mode Kronologis Kembali?