Rabu, 08 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Minggu, 16 Desember 2018 | 06:00 WIB

Hitekno.com - Nadiem Makarim, pendiri dan CEO Go-Jek terpilih masuk dalam 50 inovator paling berpengaruh versi Bloomberg. CEO Go-Jek ini bersanding dengan Taylor Swift, grup BTS dan Mukesh Ambani.

Ia pun menjadi satu-satunya pebisnis Indonesia paling berpengaruh di dunia. Tak ayal pencapaian ini menuai decak kagum dari khalayak.

Menurut Bloomberg, Nadiem Makarim berhasil mengubah Go-Jek sebagai aplikasi super di Indonesia yang berkembang menjadi perusahaan internasional. Dibuktikan dengan ekspansi bisnis ke Vietnam, Singapura dan sebentar lagi Thailand.

Melihat kenyataan yang ada, tak bisa dipungkiri jika Go-Jek menjadi promotor perkembangan transportasi di Indonesia. Perusahaan tersebut juga berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Go-Jek secara resmi didirikan di Jakarta tahun 2010 oleh Nadiem Makarim, Michaelangelo Moran dan Kevin Aluwi. Wilayah operasinya pun tersebar di 50 kota di Indonesia.

Nadiem Makarim masuk dalam 50 Top Inovator Bloomberg. (Instagram/@gojekindonesia)

Lebih dari 1 juta pengemudi dan 30.000 penyedia layanan kini bermitra dengan Go-Jek. Sedangkan untuk transaksi perbulan bisa mencapai lebih dari 100 juta.

Menawarkan layanan transportasi yang efektif dan efisien, Go-Jek pun menjadi andalan banyak orang. Aplikasinya laris manis didownload semua kalangan.

Melihat kejayaan Go-Jek di Indonesia, pantas jika Nadiem Makarim dianggap sukses dan masuk dalam kategori orang yang paling berpengaruh di dunia veris Bloomberg.

Tulisan ini sudah dimuat di Mobimoto.com dengan judul Pendiri Go-Jek Masuk 50 Top Inovator Bloomberg Bareng BTS.