Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 21 Desember 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video yang diunggah oleh akun @dewahoya belum lama ini sukses mencuri perhatian netizen di Twitter. Dalam video tersebut beberapa pemuda yang super kreatif menyanyikan lagu dari band legendaris Queen berjudul Bohemian Rhapsody namun dengan lirik penuh tausiyah.

''INI DIA NIH ISLAM YANG KU CINTA!!. Kreatif banget videonya. Yuk gaes sebarkan video ini biar pada ngerti Islam yang sesungguhnya'' tulis pemilik akun @dewahoya.

Pada permulaan video berdurasi 1 menit 1 detik ini, keempat pemuda tersebut tampil hampir serupa dengan video klip Bohemian Rapsody.

Parodi Bohemian Rapsody. (twitter/dewahoya)

Menggunakan alat seadanya, keempat pemuda dengan peci ini menggunakan senter untuk penerangan yang langsung menyorot wajahnya masing-masing.

Dengan nada dan intro yang sama, seorang pemuda yang berdiri paling depan langsung menyanyikan Bohemian Rapsody namun dengan lirik tausiyah.

Lirik lagu penuh tausiyah ini mencoba untuk mengajarkan agama Islam sebagai agama yang penuh kedamaian dan kasih sayang. Selain itu lirik ini juga mengajarkan agar tidak lagi ada hoax, marah-marah, dan caci maki.

Parodi Bohemian Rapsody. (twitter/dewahoya)

''Man teman yang beriman mari kita tunjukan Islam penuh kedamaian. Man teman jangan emosian Islam itu penuh kasih sayang. Jauhi caci maki, mau benar sendiri. Islam itu ramah bukan marah-marah. Sekarepmu-sekarepmu, ojo sekarepmu dewe. Bismillah, jangan sebarkan hoax. Bismillah, jangan sebarkan fitnah. Bismillah. Bismillah Islam itu satu. Bismillah selalu bersatu.''

Sejak diunggah pada Rabu (19/12/2018) video ini langsung mendapat respon beragam dari netizen Twitter.

''Ngakak pas bagian sekarepmu sekarepmu'' tulis netizen dengan akun @myra_catto.

''MasyaAllah ukhti:') terimakasih atas hidayahnya'' komentar pemilik akun @23CafeauLait.

Parodi Bohemian Rapsody. (twitter/dewahoya)

''Eh ada yg ganteng, Salfok saya'' komentar akun @whitepanpan yang mengaku salah fokus.

Video pemuda parodikan Bohemian Rapsody dengan lirik tausiyha ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 66 ribu kali dan berhasil mengumpulkan 2.282 retweets. Kreatif sekali kan deretan pemuda-pemuda ini.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli