Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 27 Desember 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi dan menjadi sarjana yang membanggakan mungkin impian semua orang. Meski perjuangan menjadi seorang sarjana pun juga tidaklah mudah, namun nyatanya tak hanya mahasiswa saja yang berjuang.

Di balik kesuksesan seorang anak pasti adanya dukungan dari orang terdekat terutama orangtua yang dengan ikhlas membiayai dan memberi semangat.

Seperti di balik kisah pemilik akun @siestaar ini, dalam unggahannya di Twitter dengan rasa bangga dirinya mengunggah video seorang laki-laki paruh baya sedang mendorong gerobak dari belakang.

Dalam caption haru yang diunggah bersama videonya tersebut, ia menuliskan bahwa laki-laki yang berjuang mendorong gerobaknya setiap hari ini adalah yang berhasil membuatnya menjadi seorang sarjana.

Kisah haru perjuangan orangtua. (Twitter/@siestaar)

''Ini bapak, yang berhasil buat aku jadi sarjana. Sehat terus, pak'' tulisnya dalam video tersebut. Ia juga tak lupa menyematkan tanda hati di akhir captionya untuk orangtuanya tercinta ini .

Entah apa yang sedang ia jajakan dalam gerobaknya, video yang yang berdurasi pendek hanya 5 detik ini berhasil membuat netizen di Twitter haru dan bangga melihat perjuangan orangtua dalam memberikan pendidikan ke anaknya.

Sejak diunggahnya beberapa hari yang lalu, unggahan ini sudah banyak tanggapan dari berbagai netizen yang ikut terharu dengan kisah hebat seorang ayah.

Kisah haru perjuangan orangtua. (Twitter/@siestaar)

Tak sedikit yang mendoakan ayah dari pemilik akun tersebut sehat selalu dan dilancarkan rezekinya.

@asakecil ''MashaAllah luar biasa, sehat terus bapaknya ya, Mbak. Insyaallah beliau dijaga terus sama Allah''

@ristiwirjoredjo ''Barakallah mbak, semoga bapaknya sehat terus, rejeki nya lancar''

@Cak_Bram ''Subhanallah dhik !! Sukses nggeh dan semoga Bpknya sehat sll, sungkem kagem Bpk dari Sbyo. Best thing in life is seeing a smile on the faces of your parents & realize that you are the reason.''

@ArryOn_ ''Sampaikan salam kagum saya kepada ayahanda, mbak. Semoga kelak bisa menjadi lelaki hebat seperti beliau''

@nalamentari ''Mba pasti wanita yang cantik dan cerdas, bapak mba gak akan nyesel ngebesarin anak seperti mba. Sehat terus ya mba bapaknya , semoga dalam lindungan Allah selalu''

Kisah singkat tersebut berhasil membuat haru netizen di Twitter yang membacanya. Unggahan @siestaar yang bangga akan ayahnya yang menjadikannya sarjana ini telah mendapatkan lebih dari 15 ribu retweet dan lebih dari 25 ribu likes dari netizen Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan