Senin, 03 Oktober 2022
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 04 Januari 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Twitter yang super kreatif memang tidak ada habisnya mengenai berbagai cuitan kocak. Kali ini, para netizen ramai-ramai membagikan cara menghalalkan uang haram.

Biasanya, istilah uang haram digunakan untuk menyebut uang yang diperoleh melalui jalan, cara, atau pekerjaan yang tidak halal dan dilarang oleh agama maupun hukum. Uang haram bisa saja seperti uang hasil korupsi atau hasil pencurian.

Dalam agama, menggunakan uang haram untuk kegiatan sehari-hari sangat tidak disarankan karena tidak mendatangkan kebaikan bagi siapa saja.

Paham betul dengan masalah ini, netizen Twitter yang super kreatif lalu mencoba mencari cara agar uang haram ini bisa menjadi uang halal. Ide kreatif ini lalu ramai dibagikan dalam kolom komentar netizen dengan akun @indrawhan.

''Cara menghalalkan uang yg haram'' tulis @indrawhan dalam unggahannya pada Rabu (02/01/2019).

Bersama dengan caption-nya ini, dirinya mengunggah foto uang kertas dengan nominal Rp 2.000 yang dilipat hingga wajah Pangeran Antasari dalam uang tersebut tertutup sempurna layaknya menggunakan jilbab.

Rupanya jilbab yang digunakan ini dianggap oleh para netizen Twitter mampu menghalalkan uang haram. Ada-ada saja ya ide kocak netizen.

Cara menghalalkan uang haram. (twitter/indrawhan)

Ide @indrawhan ini rupanya cukup menginspirasi netizen lainnya. Akun @yaskapten lalu ikut memamerkan hasil menghalalkan uang haram ala dirinya.

Kali ini, dirinya menggunakan uang kertas dengan nominal Rp 10.000. Uang tersebut lalu dilipat hingga seluruh bagian wajah Frans Kaisiepo tertutup layaknya menggunakan jilbab.

Cara menghalalkan uang haram. (twitter/yeskapten)

Tidak kalah kreatif, @alizanra_ juga ikut memamerkan hasil karyanya dalam menghalalkan uang haram.

Menggunakan pecahan uang Rp 20.000, Rp 100.000, Rp 10.000, Rp 2.000, dan Rp 5.000, netizen ini sukses membentuk kelompok yang ia sebut sebagai emak-emak mau pengajian.

''Emak-emak mau pengajian dulu'' tulis netizen dengan akun @alizanra_.

Cara menghalalkan uang haram. (twitter/alizanra_)

Makin liar, cara selanjutnya lalu dibagikan oleh @expelliarmosse. Menggunakan uang dengan nominal Rp 10.000, netizen ini tidak hanya melipat uang tersebut hingga berbentuk jilbab, ia juga menambahkan cadar pada sosok pahlawan dalam uang tersebut.

''alhamdulillah udah ber cadar'' tulis @expelliarmosse.

Cara menghalalkan uang haram. (twitter/expelliarmosse)

Cara menghalalkan uang haram ala netizen Twitter di atas memang hanyalah sebuah jokes untuk menghibur sesama pengguna ya. Uang haram tentu tetap sangat tidak disarankan untuk digunakan atau bahkan didapatkan.

Hingga hari ini, cuitan mengenai cara menghalalkan uang haram ala netizen Twitter ini sudah mendapat 10.011 retweets dan 189 balasan dari sesama pengguna.

BACA SELANJUTNYA

Perseteruan Elon Musk dengan CEO Twitter Terungkap di Pengadilan