Senin, 06 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 04 Januari 2019 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Korea Selatan diketahui tak memakai situs pencari seperti Google dan yang banyak digunakan negara lainnya seperti Bing, Yahoo dan lain-lain.

Negeri asal budaya Kpop ini diketahui memakai situs pencarian khusus bernama Naver. Situs pencarian Naver memang tidak sepopuler Google atau Bing.

Bahkan mesin pencari ini hanya menyumbang presentase kecil di pasar global. Tetapi situs pencari Naver ini paling populer lho di pasar dalam negeri Korea Selatan.

Mesin pencari selain Google. (thesearchmonitor.com)

Situs pencarian Naver ini juga dikenal memiliki algoritma yang baik meski menggunakan bahasa Korea, Naver diketahui memiliki hasil yang lebih baik daripada Google lho.

Di akkhir tahun lalu, Google mengeluarkan rilis banyak hal yang paling banyak dicari di situs pencarian tersebut selama 2018.

Tak ingin kalah dengan Google, situs pencarian Naver juga melakukan hal serupa.

Dilansir dari laman allkpop, Naver merilis daftar idol yang paling sering dicari selama 2018.

1. BTS

Pelantun lagu ''Idol'' ini merajai pencarian dan perbincangan dunia bahkan media sosial. Tak heran boyband yang digawangi RM dan kawan-kawan ini berada di tingkat teratas dengan lebih dari 66 juta pencarian.

2. Wanna One

Kang Daniel dan kawan-kawan ini menduduki peringkat kedua dengan lebih dari 22 juta pencarian di Naver.

3. TWICE

Pelantun lagu Cheer Up ini menjadi idol yang paling dicari di Korea Selatan selama 2018 dengan lebih dari 19 juta pencarian.

4. Red Velvet

Tak kalah dengan boyband dan girlband lain, Red Velvet juga menjadi pencarian terpanas sepanjang 2018 dengan total lebih dari 16 juta pencarian.

5. IZ*ONE

Girlband asal Korea Selatan IZ*ONE yang bergenre Kpop dan Jpop ini berhasil menduduki peringkat lima di situs pencarian Naver lebih dari 11 juta pencarian.

Disusul Black Pink, EXO, MAMAMOO, BTOB, dan terakhir iKON.

Gimana boyband dan Girlband favorit kamu ada yang nangkring di daftar pencarian di Naver nggak ya?

BACA SELANJUTNYA

Ngotot Minta WFH, Karyawan Google Ancam Walkout!