Jum'at, 03 April 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 15 Januari 2019 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Unggahan @zhularjs yang dibuat pada Selasa (08/01/2019) menjadi viral di Twitter. Unggahan yang berisi screenshot percakapan antara ibu dan anak kost mengenai ikan cupang yang mati ini langsung menarik perhatian netizen. Kok bisa ya?

Menurut cuitan @zhularjs, drama ini dialami oleh teman kost-nya yang memelihara seekor ikan cupang bernama Ismail. Sayangnya, suatu hari, ikan cupang bernama Ismail ini mati yang langsung membuat ibu kost serta temannya ini sedih.

''Jadi temen kos gue pelihara ikan cupang. Namanya Ismail, hari ini dia mati. Sedih.. tapi setelah liat chat ibu kos dan temen gue ini, jadi nya..'' tulis caption cuitan tersebut.

Dalam percakapan keduanya, si ibu kost terlihat mengirim foto ikan cupang yang disebut sedang sakaratul maut atau dalam perjalanan menuju kematiannya.

Ikan cupang Ismail. (twitter/zhularjs)

Kaget dengan kabar yang dikirimkan oleh ibu kost, si anak kost yang tidak diketahui identitasnya ini langsung dibuat sedih.

Lebih meyakinkan, ibu kost ini mengungkapkan jika si ikan cupang yang bernama Ismail ini sedang ia bacakan surat yasin.

''Iya neng ibu ga boong...ibu lagi ngeyasin...'' tulis si ibu kost polos.

Ikan cupang Ismail. (twitter/zhularjs)

Setiap proses ikan cupang ini menuju kematian di potret dengan baik oleh si ibu kost ini lalu dikirimkan ke si pemilik ikan cupang Ismail ini.

Dibuat sedih, si anak kost mengaku sedang dalam perjalanan pulang dan berharap agar ikan cupang ini tidak dulu mati.

''Innalilahi, aduh sedih bangeettt. Buuu aku baru mau pulang lohh, masa dia mati sihh'' tulisnya.

Ikan cupang Ismail. (twitter/zhularjs)

Terus memberi tahu mengenai perkembangan Ismail, si ibu kost sempat berdoa agar terjadi mujizat dan Ismail dapat sehat kembali.

''Ngedo'a aja neng siapa tau ada mu'zizat dari allah ismail sehat lagi..'' tulis si ibu kost.

Sayangnya, selang 1 menit usai berdoa meminta mujizat, Ismail akhirnya tewas. Tidak ketinggalan, ibu kost satu ini juga mengirimkan potret terakhir ikan cupang bernama Ismail.

''Innalilahi wa inna ilahi rojiun..neng ismail meninggal..'' tulis si ibu kost mengirim pesan satu menit kemudian dengan berbagai emoji sedih.

Ikan cupang Ismail. (twitter/zhularjs)

Drama antara ibu dan anak kost yang diunggah ini langsung menjadi viral di Twitter dalam waktu singkat. Banyak netizen yang dibuat sedih sekaligus kocak dengan drama yang terjadi.

''Bu Nani is the real mvp karna baik banget nge-live report-in Ismail'' tulis @budakpopkalcer.

''Sedang patah hati. Lihat postingan ini aku tetap ngakak lalu kembali bersedih. Makasih Mba atas postingannya yg receh ini.'' komentar netizen dengan akun @eriksonnnnn.

''Disatu sisi ikutan sedih. Disisi lain ikutan ngakak.. Etapi kenapa itu namanya Ismail.. itukan nama gueee'' komentar @mailmament yang bernama sama dengan ikan cupang ini.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai drama ibu dan anak kost soal ikan cupang yang mati ini sudah mendapat 13.399 retweets dan 500 balasan dari sesama pengguna Twitter yang sepertinya ikut dibuat sedih dengan kabar duka cita ini. Rest in peace, Ismail.